Scroll to Top

Andrea Pirlo: Barcelona, Chelsea, Real Madrid Dulu Mengincar Saya

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 30 Apr 2013

Andrea Pirlo buka-bukan perihal klub yang dulu sempat mengincar tanda tangannya. Nama-nama besar seperti Chelsea, Barcelona, dan Real Madrid sempat ingin membeli jasa pemain internasional Italia ini.

Andrea Pirlo mengakhiri kerjasama 10 tahun yang sudah dijalinnya dengan AC Milan pada tahun 2011. Ia akhirnya berlabuh ke Turin dengan menerima pinangan Juventus. Juve baginya adalah klub terbaik, sekalipun pada waktu itu ia juga mendapat tawaran dari berbagai macam klub.

Pirlo menyebut nama Barcelona sebagai salah satu klub yang ingin membelinya. Pep Guardiola menganjurkannya untuk bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut.

“(Pep) Guardiola kemudian meyakinkan saya untuk bergabung dengan Barcelona pada tahun 2011, tetapi Berlusconi menghalangi saya lagi,” tegasnya.

Tidak hanya Barcelona, nama Chelsea juga sempat dan bahkan membuat kesepakatan kontrak dengannya, akan tetapi Berlusconi menghalangi kepindahannya.

“Saya sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea, tapi Berlusconi turun tangan lalu aku pun tetap tinggal di Milan,” akunya.

Pada tahun 2006, di mana Real Madrid di bawah penanganan Fabio Capello, klub ibu kota itu juga sempat tertarik untuk membawanya ke Spanyol. Tegas Pirlo:

“Saya juga sangat dekat dengan (Fabio) Capello di Real Madrid dan hampir bergabung dengan mereka pada tahun 2006.”

Lalu bagaimana pendapat Pirlo mengenai kepindahannya ke Juve? Apa alasan di balik transfernya tersebut?

“Tentunya itu adalah keputusan terbaik dalam karir saya dengan menandatangani Juventus. Apakah saya menyesal meninggalkan Milan? Saya memutuskan perlu perubahan. Saya perlu menemukan ide-ide baru dan itu adalah hal terbaik bagi kedua belah pihak,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda