Scroll to Top

Cara Mengubah Rambut Lurus Jadi Keriting Dalam 10 Menit

By C Novita / Published on Tuesday, 30 Apr 2013

keriting

Bila Anda bosan tampil dengan rambut lurus, sesekali mengubah tatanan rambut boleh juga dicoba. Misalnya mengubah rambut Anda menjadi keriting. Dengan rambut keriting atau ikal, wajah akan terlihat lebih kecil dan tirus.

Tak harus pergi ke salon dan mengubah secara permanen rambut Anda. Cukup dilakukan sendiri di rumah, dan hasilnya bisa bertahan beberapa jam. Alat yang digunakan pun hanya sebuah catok atau pelurus rambut, semprotan pelindung rambut, dan sedikit hairspray. Tertarik mencoba?

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Mengubah tatanan rambut menjadi keriting akan lebih mudah dilakukan usai Anda keramas. Namun sebaiknya keringkan dahulu rambut hingga sempurna. Rambut yang bersih akan mudah di atur.

2. Panaskan catok hingga suhu hangat.

3. Belah rambut di tengah untuk memudahkan pengaturan. Bagi 2 di sisi kanan dan kiri. Lalu pisahkan bagian bawah dan atas rambut (seperti gambar)

keriting sendiri

4. Ambil sedikit-sedikit bagian bawah, semprot dengan pelindung rambut, lalu gulung di catok, tahan sebentar, lepaskan.

keriting 2

5. Ulangi hingga semua bagian rambut menjadi ikal.

 6. Terakhir semprot dengan hairspray untuk membuatnya tahan lama.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda