Scroll to Top

Inilah Siklus Hidup Twitter [Infografik]

By Aisyah Indarsari / Published on Wednesday, 07 Sep 2011

Anda mungkin pernah mengalami siklus hidup Twitter seperti yang tertera pada infografik berikut. Dirilis oleh AndFarAway, seperti yang dikutip dari Buzzom, infografik ini menyebutkan tahapan-tahapan Twitter sejak mulai dikenal masyarakat dunia, hingga menjadi sosial media yang bisa membuat penggunanya kecanduan.

Tahapan-tahapan yang akan dilalui kebanyakan pengguna Twitter seperti yang tertulis pada infografik tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Ketidaktahuan dan ketidakmampuan menggunakan Twitter. Anda cukup puas dengan Facebook, dan tidak tahu tentang Twitter, dan bahkan tidak ingin mencoba menggunakannya.
  2. Mencoba (dan gagal) menggunakan Twitter. Anda mendengar sudah banyak orang yang menggunakan Twitter, dan Anda mencoba untuk ikut bergabung memiliki akunnya. Akan tetapi terkadang ditengah jalan, ada beberapa orang yang tidak cukup puas dengan keterbatasan karakter yang ditawarkannya. Sehingga kurang cukup menikmatinya.
  3. “Ooh.. jadi ini ya Twitter itu”. Setelah melewati tahap coba-coba, sebagian sisanya merasa cukup eksis dengan batasan 140 karakter tweet yang ditawarkan. Dan semakin banyak orang-orang yang menggunakannya, membuat Anda lebih merasa up to date dan enjoy memanfaatkannya.
  4. Kecanduan Twitter. Tahap inilah yang merupakan tahap puncak ketergantungan seseorang dengan situs microblogging ini. Bahkan pada saat Twitter mengalami masa full capacity dan sempat down selama beberapa detik saja cukup membuat gelisah beberapa penggunanya.

Apakah Anda pernah mengalami hal yang serupa? Secara lengkap berikut adalah infografiknya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda