Persib, Arema & Sriwijaya FC sama-sama mengincar peringkat kedua klasemen di setengah ISL musim ini. Ketiganya masih memiliki peluang menjadi runner up paruh musim, karena selisih maksimal poin mereka hanyalah 2 angka.

Untuk posisi jawara ISl paruh musim ini sudah pasti diraih oleh Persipura Jayapura. Mutiara Hitam dipastikan berada dipuncak klasemen setelah poin mereka tidak mampu disalip tim lain, meski masih menyisakan 1 pertandingan lagi.

Sementara itu untuk posisi kedua masih diperebutkan oleh Persib Bandung, Arema Malang & Sriwijaya FC.

Arema memiliki kesempatan untuk menjadi runner up, apabila mampu mengalahkan tuan rumah Persipura Jayapura.

Namun jika Arema kalah posisinya akan digeser Persib Bandung, dengan catatan Van Dijk Cs bisa memenangkan laga terakhir menghadapi Persela Lamongan.

Sementara itu jika Singo Edan dan Maung Bandung kalah dilaga pamungkas, maka kesempatan Sriwijaya FC untuk menjadi runner up terbuka lebar.

Namun dengan catatan, pasukan Kas Hartadi mampu meraih poin penuh saat bertanding ke kandang Persiram Raja Ampat.

Di laga terakhir, Persib Bandung dan Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh dari lawan-lawannya dengan skor menyakinkan.

Persib mampu ungguli Persepam MU dengan skor 3-1, sementara Sriwijaya FC juga mampu menaklukan tuan rumah Persidafon dengan skor yang sama pula 3-1.

Hasil kurang memuaskan didapat Arema, karena harus berbagi angka dengan Persiwa Wamena. Padahal ketika itu Singo Edan mampu unggul lebih dulu 2-0, sebelum akhirnya disamakan 2-2 oleh tuan rumah.