Scroll to Top

Timnas Indonesia: Satlak Prima Sulit Penuhi Program Rahmad Darmawan

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 30 Apr 2013

Timnas Indonesia Sea Games yang diarsiteki Rahmad Darmawan, akan melakoni beberapa jadwal uji coba. RD sendiri telah mengagendakan 16 uji coba jelang Sea Games 2013 mendatang.

Rencana untuk mengikuti 16 uji coba sebenarnya telah diungkapkan oleh RD tak lama setelah ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-23.

Saat itu pelatih yang masih menukangi Arema tersebut menyatakan bahwa jumlah itu pernah dicanangkannya jelang Sea Games 2011.

Sayangnya keinginan RD ketika itu batal terwujud. Dirinya pun berharap bisa mewujudkan agenda itu terhadap Timnas U-23 yang akan tampil di Sea Games 2013 kali ini.

Kini RD kembali menegaskan tetap menginginkan 16 uji coba bagi Timnas U-23 yang salah satunya adalah saat tampil pada Islamic Solidarity Games di Jakarta, Oktober 2013.

Namun rencana kali ini pun sulit diwujudkan, mengingat terbatasnya anggaran yang dimiliki oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) saat ini.

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua Satlak Prima, Surya Dharma menjelaskan bahwa anggaran yang dimiliki pihaknya saat ini berasal dari negara.

Jumlahnya pun terbatas, karena itu pihaknya hanya merekomendasikan 3 uji coba bagi Timnas Indonesia Muda tersebut.

“Anggaran negara terbatas, saya hanya memberikan tiga kali karena terbatasnya anggaran. Semoga saja kami dapat sponsor dari BUMN” ungkap Surya.

Meski demikian, Surya masih belum bersedia untuk berkomentar lebih jauh terkait calon-calon lawan yang akan dihadapi Timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda