Scroll to Top

Persipura Tak Akan Belanja Pemain Di Putaran Kedua ISL

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 30 Apr 2013

Persipura Jayapura sepertinya tidak akan melakukan pembelian pemain, jelang putaran kedua Indonesian Super League (ISL) 2013. Dengan skuad yang ada, Mutiara Hitam optimis bisa meraih hasil maksimal hingga akhir kompetisi.

Ketika dimintai konfirmasinya, Jacksen F Tiago membenarkan hal tersebut. Jacksen menyatakan tidak akan berbelanja pemain saat bursa transfer dibuka pada 3 Mei mendatang.

Dirinya mengaku optimistis, skuad yang ada saat ini sudah cukup kompetitif untuk meraih gelar juara ISL 2013.

“Kami sudah cukup memiliki pemain” ungkap Jacksen, Senin (29/4/13).

Mutiara Hitam cukup aktif dalam bursa transfer pada awal musim dengan mendatangkan Ruben Sanadi, Otavia Dutra, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Lim Jun Sik, Nelson Alom, Ricky Kayame, Fandry Imbiri, Nur Affandi, dan Victor Numberi.

Perubahan tersebut berdampak positif setelah Persipura tampil sebagai juara paruh musim. Hingga pekan ke-16, Persipura kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 40 poin.

Mutiara Hitam unggul enam poin dari pesaing terdekatnya, Arema. Persipura masih memiliki kesempatan memperlebar jarak saat menjamu Singo Edan, pada pertai terakhir di Stadion Mandala Rabu (2/5/13).

Selain itu selama putaran pertama, Persipura satu-satunya tim yang belum terkalahkan dengan mencatat 12 kemenangan dan empat hasil imbang.

Produktivitas Persipura juga luar biasa dengan rekor memasukkan sebanyak 37 gol dan hanya kemasukkan lima gol.

Meski begitu, Jacksen menilai masih perlu melakukan pembenahan terhadap timnya agar bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen hingga akhir musim.

Jika tidak ada perubahan, rencanya Jacksen akan menggelar pemusatan latihan tim di Batu Malang pada 5 Mei 2013 mendatang.

“Kami akan melakukan pemusatan latihan sampai pertandingan melawan Arema di Kanjuruhan pada 12 Mei. Pemusatan latihan ini penting untuk persiapan menjelang putaran kedua. Sebagus apa pun sebuah tim pasti ada kekurangan yang harus dibenahi” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda