Scroll to Top

Gagal Melatih Timnas Indonesia, Berat Badan Luis Manuel Blanco Turun

By Aditya / Published on Tuesday, 30 Apr 2013

luis manuel blanco pssi

Luis Manuel Blanco merasa sangat galau karena urung menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior. Bahkan, saking gundahnya karena gagal melatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco mengaku berat badannya turun hingga 8 kilogram. Pelatih asal Argentina ini memang terdepak lagi dari kursi pelatih Timnas Indonesia senior setelah Badan Tim Nasional (BTN) pimpinan La Nyalla Mattalitti menunjuk Jacksen F. Thiago untuk menduduki jabatan tersebut.

“Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini, saya sangat kaget dengan ini. Bahkan, berat badan saya sampai turun 8 kg,” keluh Luis Manuel Blanco di Jakarta belum lama ini.

BTN sebenarnya telah menawarkan kepada Luis Manuel Blanco untuk menukangi Timnas Indonesia U-19. Namun, pelatih yang sangat didukung oleh Djohar Arifin Husin, Habil Marati, dan Isran Noor ini menolak mentah-mentah tawaran itu karena ia hanya mau melatih Timnas Indonesia senior. Selain itu, Luis Manuel Blanco ingin agar sepakbola Indonesia terbebas dari kepentingan politik.

“Timnas Indonesia senior atau tidak sama sekali. Saya datang ke BTN lewat Isran Noor dan dikontrak selama 2 dua tahun,” tandas Luis Manuel Blanco

“Kedatangan saya untuk melatih Timnas Indonesia. Kemudian saya ditawari untuk melatih Timnas Indonesia U-19, tapi saya mempunyai kontrak dua tahun melatih timnas senior,” tegasnya.

”Saya hanya ingin membangun Timnas Indonesia tanpa adanya unsur politik,” lanjut Luis Manuel Blanco.

Luis Manuel Blanco sendiri tetap akan memperjuangkan nasibnya agar bisa kembali menukangi Timnas Indonesia senior. Bahkan, sosok yang disebut oleh Djohar Arifin Husin sebagai bukan pelatih sembarangan ini sudah menunjuk Elza Syarief sebagai kuasa hukumnya.

“Dalam minggu ini, kami dari pihak Blanco ingin melakukan lobi-lobi agar bisa mengambalikan statusnya sebagai pelatih tim nasional (senior). Saya sendiri belum bisa menyebutkan kapan hari pastinya. Namun yang jelas kita sudah punya keinginan untuk melobi pihak BTN,” ujar Elza Syarief.

“Hingga saat ini belum ada tanggapan dari BTN. Namun saya tentunya berharap semoga Blanco bisa kembali melatih timnas,” tambah pengacara yang namanya cukup dikenal di tanah air ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda