Scroll to Top

Persib Tak Jadikan Pilihan Utama, Asri Akbar Tetap Bangga

By Aditya / Published on Tuesday, 30 Apr 2013

Asri Akbar Persib

Asri Akbar sering tidak dijadikan pilihan utama untuk mengisi tim utama Persib Bandung. Pemain yang baru didatangkan dari Persiba Balikpapan di awal musim Indonesia Super League (ISL) 2013 ini ternyata kalah pamor dari sejumlah gelandang top yang saat ini dimiliki Persib. Meskipun begitu, Asri Akbar mengaku tetap senang dan bangga bisa menjadi bagian dari tim sebesar Persib.

“Di luar sana banyak yang antri ingin jadi pemain Persib. Saya beruntung pernah merasakan itu, meskipun kesempatan masih minim,” ujar Asri Akbar belum lama ini.

Persib musim ini memang dihuni oleh barisan gelandang berkualitas sehingga persaingan untuk memperebutkan tempat di lini tengah pun semakin berat. Pelatih Jajang Nurjaman lebih sering mempercayakan peran gelandang jangkar yang juga menjadi posisi favorit Asri Akbar kepada Hariono yang musim lalu jarang bermain karena cidera.

Selain itu, masih ada nama-nama beken lainnya di lapangan tengah tim Maung Bandung, sebut saja sang kapten Atep, kemudian dua gelandang berpengalaman yang menjadi langganan Timnas Indonesia Firman Utina dan M. Ridwan, juga ada legiun asing asal Kamerun Mbida Messi.

Asri Akbar memang beberapa kali diturunkan sebagai pemain pengganti. Pelatih Jajang Nurjaman bahkan kerap memainkan Asri Akbar berbarengan dengan Hariono kendati dua pemain ini memiliki tipikal yang nyaris sama. Kendati hanya sebagai pelapis, Asri Akbar menyatakan siap dan tetap berkomitmen berkiprah bersama Persib.

“Walaupun cukup sulit untuk bersaing, saya harus siap untuk cadangan karena itu sudah risiko saya yang menerima tawaran Persib. Tapi saya senang, bisa bersama merasakan tampil dengan pemain-pemain hebat,” tandas pemain berusia 29 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda