Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen Liga Champion Kamis, 2 Mei 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 01 May 2013

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen Liga Champion Kamis, 2 Mei 2013

Barcelona mengemban misi nyaris mustahil ketika menjamu Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champion pada Kamis, 2 Mei 2013. Lionel Messi cs. mesti menang 5-0 atas Bayern Munich, tim dijagokan kuat menjuarai Liga Champions musim ini. Mampukah pasukan Tito Vilanova?

Keberhasilan Borussia Dortmund lolos ke partai puncak bisa menjadi tenaga ekstra tersendiri bagi Bayern Munchen. Bukan rahasia lagi kalau kedua tim ini saling berseteru. Apa yang dicapai oleh Dortmund, tentunya harus digapai pula oleh Arjen Robben dkk. Dan, kemungkinan untuk hal ini terbuka lebar.

Barcelona kehilangan Jordi Alba yang terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Carles Puyol masih dalam pemulihan, bencana bertambah karena Eric Abidal juga cedera. Namun, kehilangan paling terasa, adalah di sektor tengah. Sergio Busquets, pria yang menjadi kunci permainan El Barca selama ini, juga absen.

Kini, pertaruhan akan dilakukan Tito Vilanova dengan menduetkan Pique-Marc Bartra di bek tengah dan mengandalkan seorang Alex Song yang belum berada di permainan terbaiknya. Untungnya, Lionel Messi sudah menunjukkan kondisi yang cukup fit setelah menjadi inspirasi klub Catalan dalam merampas 1 angka dari Athletic Bilbao.

Sementara itu, Bayern Munich juga berada dalam kondisi siaga. Enam kunci mereka: Javi Martinez, Mario Gomez, Bastian Schweinsteiger, Dante, Philipp Lahm, dan Luiz Gustavo terancam tak bisa main di partai puncak jika terkena kartu kuning di laga ini. Namun, pelatih Juup Heynckes menyatakan tidak akan menyimpan mereka.

Tertinggal 0-4 dan mesti menang dengan margin 5 gol adalah misi yang nyaris mustahil. Apalagi dalam sejarah, belum ada tim di Liga Champions yang membalikkan keadaan dari ketertinggalan ayng sangat masif seperti ini. Meskipun demikian, bukan tidak mungkin terjadi. Jika Barca bermain seperti layaknya kala menekuk AC Milan 4-0 —dan Bayern bermain buruk sekali– kemungkinan untuk itu ada.
Namun, berbeda dengan Milan, Bayern punya semangat juang tinggi. Mereka juga akan selalu menjaga potensi meraih treble winners musim ini. Akhirnya, Barca berpotensi menang. Namun, mengejar lima gol? Butuh lebih dari sekadar keajaiban untuk itu.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (4-3-3): Valdés; Alves, Piqué, Bartra, Adriano; Xavi, Song, Iniesta; Pedro,Messi, Sánchez
  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer, Lahm, Boateng , Dante, Alaba; Martínez, Schweinsteiger; Robben, Müller, Ribéry; Mandžukić

Head to Head

  •     16/04/1996    Barcelona vs Bayern Munich 1-2
  •     21/10/1998    Bayern Munich vs Barcelona 1-0
  •     04/11/1998    Barcelona vs Bayern Munich 1-2
  •     08/04/2009 Barcelona vs Bayern Munich 4-0
  •     14/04/2009    Bayern Munich vs Barcelona 1-1
  •     24/04/2013 Bayern Munich vs Barcelona 4-0

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda