Scroll to Top

Gareth Bale Beri Peringatan Dini Pada Kiper Lawan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 01 May 2013

Liverpool-Bale

Nama Gareth Bale seolah tak pernah habis jadi bahan perbincangan musim ini menyusul aksi-aksi memukaunya di lapangan hijau bersama Tottenham Hotspur. Pemain yang baru saja meraih gelar Player of the Year dan Young Player of the Year Awards musim ini tersebut kini memperingatkan kiper-kiper lawan agar tetap mewaspadai aksinya, terutama dalam hal tendangan bebas.

Yap, tendangan bebas memang jadi satu keahlian baru bagi Bale musim ini selain kecepatan dan akselerasinya ketika menggiring bola. Musim ini tercatat ada dua dari 19 gol yang ia cetak di Premier League berasal dari tendangan bebas yang membuat kiper lawan mati kutu.

Belum lagi saat tampil di Europa League dimana Bale juga sempat dua kali membobol gawang Olympique Lyonnais lewat dua tendangan bebas yang brilian. Tidak banyak memang, namun beberapa eksekusi lain dari Bale setidaknya membuat kiper lawan harus bekerja keras.

Terkait keahliannya itu, Bale memberi peringatan dini pada kiper lawan bahwa ia ingin terus melakukan eksekusi seperti itu ketika mendapat kesempatan lagi. Pemain berusia 23 tahun itu seperti tak peduli dengan bagaimana hasil tendangannya nanti, apakah gol atau tidak.

“Kamu terkadang bisa menendang bola dengan arah yang tepat dan kemudian pada kesempatan lain bisa saja meleset dari gawang lawan. Terkadang berbuah gol namun terkadang juga berbuah tendangan yang bodoh,” ujar Bale.

“Tapi itu adalah satu senjata yang mematikan. Satu kesempatan seperti itu bisa membuat tendanganmu jadi yang terbaik atau yang terburuk. Saya hanya ingin bisa mencetak gol lagi dengan cara seperti itu.”

Bale juga mengakui bahwa ada dua pemain yang menjadi inspiratornya dalam mengeksekusi tendangan bebas seperti itu. Keduanya adalah Juninho Pernambucano dan Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Wales itu juga menuturkan bahwa ia sering menambah porsi latihan untuk mengasah kemampuannya agar bisa mengeksekusi tendangan bebas seperti CR7.

“Saya pikir orang pertama yang melakukannya adalah Juninho. Kemudian Ronaldo mengembangkannya dengan teknik lebih bagus.”

“Sulit untuk dijelaskan karena kamu berusaha sebaik mungkin untuk bisa menendang seperti itu. Saya hanya terus melatih teknik menendangnya saat ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda