Scroll to Top

Liverpool Incar Tiago Ilori Untuk Gantikan Jamie Carragher

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 01 May 2013

Tiago Ilori

Ketika musim kompetisi Liga Inggris 2012-2013 berakhir, Liverpool akan kehilangan salah satu pemain andalan sekaligus deputi kapten Steven Gerrard, yakni Jamie Carragher yang memutuskan gantung sepatu alias pensiun. Untuk itu, kubu The Reds sudah bergerak untuk mencari penggantinya dan telah mengarahkan bidikannya pada Tiago Ilori.

Siapa Tiago Ilori? Namanya memang belum terkenal karena ia masih berusia 20 tahun. Ilori adalah bek muda yang dianggap punya masa depan cerah.

Pemain kelahiran London, 26 Februari 1993, yang justru memilih untuk menjadi warga negara Portugal yang merupakan negara asal ibunya itu kini bermain bagi Sporting Lisbon.

Musim ini adalah musim pertama Ilori menancapkan kukunya di tim senior Sporting meski sebenarnya telah melakoni debut di tim senior pada 6 November 2011 lalu kala Sporting bersua UD Leiria. Saat itu Ilori dimainkan 90 menit.

Sebagai seorang debutan, performa Ilori musim ini dianggap menjanjikan. Pemain yang saat pertama kali bergabung dengan tim muda Sporting sebagai striker itu musim ini telah dipercaya tampil 10 kali.

Jumlah itu ia dapat di sembilan pertandingan Liga Portugal dan satu laga UEFA Europa League kontra Genk. Eloknya, jumlah minim tersebut mampu ia hiasi dengan sebiji gol dan hanya mendapat sekali “hadiah” kartu kuning dari wasit.

Sporting sendiri dikabarkan hanya mematok harga 1,2 juta pounds bagi klub yang meminati Ilori. Namun bukan tidak mungkin jika peminatnya membludak, Sporting akan dengan senang hati menaikkan banderolnya.

Kedatangan Ilori tentu akan menyegarkan lini belakang pasukan Brendan Rodgers. Asal tidak bernasib seperti Sebastian Coates, Ilori diprediksi akan bisa bersinar di Inggris, negara tempat ia dilahirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda