Scroll to Top

Aplikasi Twitter untuk Google Glass Memang Ada

By Ditya / Published on Wednesday, 01 May 2013

Google Glass

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa situs microblogging populer, Twitter, dikabarkan tengah membuat aplikasi untuk kacamata canggih Google Glass. Beberapa orang sempat ragu mengenai kehadiran aplikasi Twitter di Google Glass. Namun, aplikasi Twitter di kacamata pintar Google Glass ini memang ada.

Setelah memantau linimasa, akhirnya CNET menemukan orang yang menggunakan Google Glass untuk mengupload gambar, orang itu adalah Loic Le Meur, pendiri LeWeb yang menampilkan foto yang diambil di San Fransisco. Loic Le Meur ini menggunakan hashtag #throughglass untuk menandai bahwa foto tersebut diupload menggunakan aplikasi Twitter di Google Glass.

Seperti yang dilansir dari CNET (30/04/2013), Loic Le Meur mengatakan “Ya” ketika ditanya apakah ia menggunakan aplikasi Twitter untuk Google Glass. Sayangnya, pihak Twitter tidak memberikan komentar atau tanggapan mengenai tweet yang diposting oleh Loic Le Meur ini.

Meski demikian, banyak yang pihak yang berkomentar bahwa Google Glass adalah perangkat yang ideal untuk tweeting foto. Namun, perlu diketahui bahwa orientasi awal Twitter adalah untuk teks. Kini, Twitter memang telah berkembang dengan gambar dan video melalui vine.

Bagi pengguna Google Glass, mungkin perlu belajar untuk menggunakan input suara untuk mengetik tweet, karena memang mungkin Google Glass menggunakan input suara sebagai pengganti fungsi keyboard yang digunakan untuk mengetik

Setelah Twitter, siapa lagi yang akan menyusul untuk menghadirkan aplikasi di perangkat kacamata pintar Google Glass? Entahlah, kehadiran Google Glass ini akan membawa perubahan besar dalam berkomunikasi.

Google sendiri baru saja merilis kode sumber kernel Linux yang digunakan Google Glass untuk memudahkan hacker dan pengembang aplikasi untuk mengembangkan Google Glass.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda