Scroll to Top

T-ara N4 Menuai Kritik Pedas Gara-Gara MV Countryside Life

By Ika / Published on Wednesday, 01 May 2013

T-ara N4

Usia T-ara N4 yang merupakan sub unit dari T-ara masih sekitar satu bulan, dan grup ini juga baru saja merilis MV dari single pertama mereka yang bertajuk Countryside Life. Sayangnya, baru saja memulai debut, grup beranggotakan 4 orang ini sudah harus menuai kritikan pedas.

Kritikan dilayangkan oleh banyak orang Korea setelah melihat beberapa scene dari MV Countryside Life. Dalam MV drama version tersebut, muncul sebuah poster yang membuat banyak orang langsung mengernyitkan dahi. Memangnya ada apa dengan poster tersebut?

T-ara N4

Poster yang dimaksud adalah poster bergambar disco ball gemerlap dengan siluet tubuh empat orang wanita yang sedang menari. Namun yang menjadi kontroversi adalah adalanya 16 garis merah yang mengelilingi disco ball. Garis-garis itu sontak membuat banyak orang teringat pada The Rising Sun Flag. Rising Sun Flag ini merupakan bendera militer Kekaisaran Jepang yang digunakan hingga akhir Perang Dunia II.
Simbol-simbol yang mengarah pada Rising Sun ini adalah hal sensitif yang bisa menyinggung beberapa negara di Asia, termasuk Korea. Pasalnya, Jepang sendiri pernah menguasai dan menduduki wilayah Korea. Maka tak heran apabila banyak orang Korea yang merasa tersinggung saat melihat MV Contryside Life milik T-ara N4 itu.

Yang lebih disayangkan, T-ara seolah tidak belajar dari kasus musisi lain. Belum lama ini band Muse juga mendapat kritikan serupa karena menampilkan Rising Sun Flag di video Panic Station. Band asal Inggris ini bahkan menarik kembali video klip tersebut untuk meredam kontroversi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda