Scroll to Top

K-Pop Dianggap Jadi Penyebab Utama Meningkatnya Operasi Plastik Remaja

By Tyas / Published on Wednesday, 01 May 2013

han-sun-hwa

Bukan rahasia lagi jika para idol Korea identik dengan operasi plastik. Mayoritas dari mereka pernah melakukannya meski tak semuanya melakukannya untuk seluruh wajah. Untuk dapat menjadi seorang entertainment, mereka diharuskan untuk dapat membuat penampilan fisik mereka sempurna. Tak heran jika banyak remaja di Korea yang ikut – ikutan melakukan operasi plastik agar dapat secantik pujaan mereka. Dengan berkembangnya K-Pop ke hampir seluruh penjuru dunia, wabah operasi plastik pun ikut ditularkan.

uee-after-school

Tuduhan itu dilontarkan oleh mahasiswa Universitas New York fakultas East Asian. Dalam tulisan mereka yang dimuat di Washington Square News,  mereka berbicara tentang lookism, sebuah paham yang mengharuskan penganutnya untuk menempatkan kesempurnaan fisik di atas segalanya. Lookism adalah paham yang dianggap saat ini sedang melanda Korea dan itu ditularkan ke seluruh penjuru dunia dengan hallyu wave.

“Menyempurnakan penampilan seseorang melalui operasi plastik adalah sama halnya seperti menjaga tubuh yang bugar dengan berolahraga,” ungkap seorang Profesor dari Universitas New York, Olga Fedorenko.

Lookism yang kini tak hanya dialami oleh remaja di Korea tentu saja merupakan kekhawatiran tersendiri. Apalagi untuk orang tua yang harus bisa membuat putra putrinya cukup bersyukur dengan apa yang kini dimilikinya dan menjauhkan dari pikiran  untuk melakukan operasi plastik hanya demi terlihat sempurna secara fisik.

park min young

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda