Scroll to Top

Nokia Sindir iPhone vs Android Melalui Iklan Lumia

By Ditya / Published on Wednesday, 01 May 2013

Iklan Nokia

Nokia dan Microsoft merilis iklan yang menyindir fans Apple iPhone dan Android yang selalu ribut demi membela sistem operasi smartphone yang digunakan. Melalui iklan ini, produsen ponsel asal Finlandia ini menyampaikan pesan pada fans iPhone dan Android untuk berhenti “berperang” dan beralih ke Nokia Lumia.

Fans Apple iPhone dan Android memang sering terlibat “perang” di forum internet. Masing-masing fansboy tersebut cukup gigih membela sistem operasi yang ia gunakan. Hal ini dimanfaatkan oleh Nokia dan Microsoft untuk digunakan sebagai bahan iklan.

Iklan terbaru Nokia ini menggunakan seting lokasi di pesta pernikahan yang di dalamnya terdapat banyak tamu yang terhormat dengan pakaian yang rapi dan sopan. Namun, hal tersebut berubah menjadi kekacauan dan terjadi pertempuran melempar kue tart dengan sengi antara tamu yang digambarkan sebagai fans iPhone dan Android.

Pada iklan tersebut juga menampilkan seorang pria yang sedang memotret menggunakan perangkat yang sepertinya adalah Galaxy Note dan kemudian disusul seorang pria yang menggunakan iPhone diikuti perang antara dua platform mobile yang disebut Nokia dengan nama “iSheep” dan “CopyBox” yang menyindir iPhone dan Samsung.

Saat pertarungan antara dua fansboy berlangsung, juga terdapat beberapa orang yang tetap terlihat tenang dan tak ikut membuat kekacauan dalam pesta pernikahan tersebut dan mereka menggunakan smartphone Nokia Lumia 920. Pada bagian akhir iklan, Microsoft mengungkapkan pesan sederhana, yakni “Jangan berkelahi, beralih saja ke Lumia”.

Seperti yang dilansir dari Hexus (30/04/2013), iklan kocak Nokia dan Microsoft ini memang tidak menunjukkan kemampuan atau fitur yang ditawarkan oleh smartphone Lumia yang berbasis Windows Phone, tapi lebih mengarah pada sindiran untuk fansboy iPhone dan Android.

Penasaran? Silahkan simak iklan kocak berikut ini.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Z19vR1GldRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda