Scroll to Top

iPhone 5S: Dilengkapi Kamera Depan 2MP & Fitur Dual Shot?

By Ditya / Published on Wednesday, 01 May 2013

iPhone_5S_back

Berdasarkan bocoran informasi dari KDDI, iPhone 5S dikabarkan akan dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Tak hanya itu, Apple menyertakan fitur dual shot untuk smartphone iPhone 5S yang kabarnya akan dirilis Juli 2013 mendatang.

Kabar kehadiran smartphone iPhone 5S ini memang telah santer diperbincangkan. Smartphone besutan Apple ini kabarnya akan dibekali kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel dan dilengkapi fitur dual shot. Fitur dual shot ini sudah hadir di smartphone Galaxy S4 dan LG Optimus G Pro.

Fitur dual shot sendiri adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera depan dan kamera belakang untuk secara bersamaan untuk mengambil gambar. Fitur dual shot ini memang tak bisa disebut dengan fitur baru, karena fitur ini sudah dimiliki oleh pesaingnya, yakni Samsung dan LG.

Berdasarkan informasi yang beredar, fitur dual shot ini akan menjadi fitur eksklusif dari smartphone iPhone 5S dan iPhone generasi sebelumnya dikabarkan tak akan mendapatkan fitur ini meski melalui upgrade OS ke iOS 7 di masa mendatang. Namun, pengguna iPhone lawas dapat menggunakan aplikasi DuoCam untuk mendapatkan fitur dual shot.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (30/04/2013), sampai saat ini memang belum banyak informasi mengenai spesifikasi teknis dari smartphone iPhone 5S ini. kabar sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone iPhone 5S akan tersedia dalam pelbagai varian warna yang carah, mirip dengan jajaran Lumia.

Tak hanyaitu, sistem operasi smartphone iPhone 5S ini juga masih menjadi misteri. Beberapa orang berpendapat bahwa iPhone 5S masih mengusung sistem operasi Apple iOS 6. Namun, pihaklain ada yang berpendapat bahwa iPhone 5S menggunakan sistem operasi iOS 7. Penasaran? Mari kita tunggu saja rilis smartphone iPhone 5S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda