Scroll to Top

Liga Italia: Roberto Ayala Angkat Bicara Soal Cedera Javier Zanetti

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 01 May 2013

Roberto Ayala merasa terpanggil atas cedera yang mengancam karir Javier Zanetti di jagat sepak bola. Rekan senegara Zanetti ini menegaskan, Zanetti tetap akan kembali merumput. Cedera ini bukan penghalang bagi pemain Inter Milan tersebut.

Laga kontra Palermo akhir pekan lalu benar-benar menjadi hari sial bagi Zanetti. Ketika pertandingan baru menginjak menit ke-14, ia mengalami cedera parah. Pemain senior Inter Milan ini terkena cedera otot achilles. Tak tanggung-tanggung, ia pun harus absen membela timnya selama enam bulan ke depan.

Pasca kejadian itu, Ayala sempat berkirim pesan dengan Zanetti. Lewat pesan singkat, Zanetti memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja. Ia tetap akan merumput pada usianya yang ke-40.

Terang Ayala perihal Zanetti:

“Kami saling mengirim pesan pendek. Dia bilang kepada saya untuk tidak khawatir.”

“Saya mendoakannya segera pulih dan dia mengatakan kepada saya apa yang dikatakan ke media. Cedera tidak akan berdampak apa pun.”

“Begini bunyi pesannya: ‘Karier saya belum selesai. Saya akan kembali di usia 40 dengan tenaga penuh.”

“Tidak diragukan dia akan kembali dan melanjutkan kariernya dengan normal. Cedera ini tak akan berdampak pada apa pun.”

Lalu kapan Zanetti akan pensiun dari dunia sepak bola, jawab Ayala mewakili sahabatnya yang kini berusia 39 tahun:

“Pensiun Javier masih belum ditentukan. Kariernya akan berlanjut sampai dia ingin mengakhirinya.”

Sejauh 34 pertandingan yang digelar Serie A, Inter Milan masih tertahan di posisi ketujuh. Sementara Juventus sudah unggul 11 point dari pesaing terdekatnya, Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda