Scroll to Top

Cerita Jose Enrique: Saya ke Liverpool Karena Jamie Carragher

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 01 May 2013

Siapa sosok yang memotivasi Jose Enrique untuk datang ke Liverpool? Salah satu jawabannya adalah Jamie Carragher. Pemain senior Liverpool ini mempunyai dampak yang cukup besar atas kedatangan Jose Enrique di Anfield.

Sambil mengagumi karir Jamie Carragher bersama The Red, Jose Enrique mengingat moment awal kedatangannya di Anfield. Ia sangat memuji Carragher sebagai pemain senior Liverpool serta kontribusi non teknisnya terhadap para punggawa baru Liverpool.

“Salah satu alasan saya datang ke sini adalah Jamie Carragher, Steven Gerrard dan Luis Suarez sekarang,” tegas kepada LFCTV.

“Mereka adalah pemain yang memiliki sejarah yang luar biasa di klub dan saya ingin mencoba menjadi seperti mereka di masa depan.”

Enrique turut menyayangkan ketika Carragher memutuskan pensiun akhir musim.

“Anda harus menghormati sejarah yang ia [Carragher] miliki di sini – dia pemain yang telah memainkan 700 pertandingan,” lanjut Enrique soal Carragher. “Dia telah menjadi pemain yang luar biasa untuk Liverpool selama bertahun-tahun, dia figur bagi setiap pemain di sini.”

Carragher yang memutuskan pensiun akhir musim telah memainkan 700 caps sejak pertama debutnya pada tahun 1996. Pemain berusia 35 tahun ini telah memenangkan Piala FA dua kali, Piala Liga pada tiga kesempatan, serta yang paling membanggakan adalah final Liga Champion 2005 melawan AC Milan.

Sebelumnya Liverpool sudah mempersiapkan pemain pengganti untuk Carragher. Berita bisa disimak di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda