Scroll to Top

Instagram Segera Mendarat di Windows Phone?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 01 May 2013

Instagram Windows Phone

Setelah berhembus kencang di Blackberry, kini rumor ‘rumah baru’ Instagram ganti senter terdengar di Windows Phone. Tak hanya Instagram, Nokia Lumia 928 sebagai produk unggulan terbaru ponsel Windows ini juga bakal kedatangan game popular Android dan iOS, Temple Run 2.

Menurut salah satu sumber di WMPoweruser, sebagaimana ditulis Ubergizmo, sumber Microsoft menyebut jika dua aplikasi top tersebut akan dirilis setelah peluncuran Nokia Lumia 928 pada bulan ini.

Nokia Lumia 928 sendiri dikabarkan sebagai sebuah ponsel ekslusif yang dirancang dengan desain alumunium. Menggandeng Verizon, desain Nokia Lumia 928 telah meninggalkan bahan polikarbonat yang dinilai terlalu ‘murahan’.

Menariknya kemudian beberapa waktu sebelumnya Instagram memang dikabarkan akan dirilis di Windows Phone pada bulan Mei. Ini berarti waktu yang bersamaan dengan perilisan Nokia Lumia 928. Apakah sebuah kebetulan?

Nokia sendiri menurut laporan Neowin memang gencar mengejar Instagram supaya segera mendarat di Windows Phone. Bahkan Nokia dikabarkan telah menanamkan investasi ke Facebook sebagai induk Instagram guna memuluskan niatnya.

Instagram memang bukan sembarang aplikasi biasa. Mulanya ekslusif di iOS (iPhone), aplikasi berbagi foto ini kemudian melebarkan sayap ke Android. Tatkala terjun ke Android pengguna Instagram langsung membludak.

Awal bulan April lalu bertepatan dengan April Mop, muncul sebuah aplikasi Instagraph di Windows Phone Store. Sempat dikira sebagai bagian dari candaan April Fools, aplikasi ini ternyata sungguhan.

Meski bukan Instagram setidaknya Instagraph telah mengobati pengguna Windows Phone yang begitu mengidam-idamkan aplikasi milik Facebook ini. Instagraph sendiri memanfatkan API Instagram dan menklaim memiliki banyak kelebihan dibandingkan aplikasi berharga 1 miliar dolar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda