Scroll to Top

Liga Inggris: Aston Villa Siap Amankan Christian Benteke

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 01 May 2013

Christian.Benteke

Pesona Christian Benteke di musim perdananya di Liga Inggris terus berlanjut. Pada pertandingan terakhir kontra Sunderland, striker Aston Villa itu mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 yang diraih timnya. Tak heran jika kubu The Villans sudah bersiap mengamankan salah satu aset pentingnya tersebut.

Benteke memang baru musim ini menjajal kerasnya Liga Inggris. Namun pemain berusia 22 tahun itu sudah langsung nyetel dengan rekan-rekannya. 18 gol sudah ia cetak di Premier League dan jika ditotal ia telah menyumbang 22 gol bagi Villa musim ini.

Kubu Villa pun bergerak cepat. Manajer Paul Lambert mengaku telah mendekati pemilik klub, Randy Lerner, guna membicarakan bagaimana cara mempertahankan Benteke di klub lebih lama lagi.

Rencananya nanti, Villa bakalan menggandakan gaji Benteke sekaligus menawari perpanjangan kontrak pada pemain yang berpeluang mengikuti rekor Peter Withe di Villa tersebut.

“Saya yakin pada akhir musim nanti kami akan bisa duduk bersama dengan Christian dan pemain potensial lainnya guna membicarakan masa depan,” ungkap Lambert.

Villa memang perlu untuk segera memagari beberapa pilarnya. Benteke sendiri kabarnya kini sedang dimonitor oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur. Ketajaman Benteke tentu bisa jadi solusi bagi kedua klub tersebut.

Selain Benteke, Villa juga wajib menjaga beberapa pemain muda lain yang bermain bagus musim ini, terlepas dari penampilan tim secara keseluruhan. Nama-nama seperti Andreas Weimann, Matthew Lowton, dan Ashley Westwood adalah mereka yang bersinar musim ini di Villa Park.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda