Scroll to Top

Batik Air, Maskapai Baru dari Lion Group

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 01 May 2013

batik air

Batik tidak hanya akan lekat dikenal sebagsai salah satu busana tradisional semata. Pasalnya, mulai 3 Mei 2013, akan meluncur maskapai penerbangan baru di Indonesia yang diberi nama Batik Air. Untuk aksi perdananya, Batik Air akan melayani rute penerbangan Jakarta – Manado dan Jakarta – Balikpapan. Dalam situs Batik Air, kemungkinan juga melayani rute Jakarta – Yogyakarta. Menariknya, maskapai ini memberikan layanan secara penuh.

Batik Air merupakan anak perusahaan dari Lion Group. Batik Air bakal menghiasi persaingan antar-maskapai untuk menarik minat para konsumen kendaraan udara. Untuk  tahap awal, Batik Air mengoperasikan enam pesawat dengan jenis 737 900 ER.  Tahun depan, jumlah pesawat yang dioperasikan ditambah lagi 24 buah.

”Di awal tahun 2014, kami akan kembali mendatangkan 24 pesawat baru. Sebanyak 12 pesawat Boeing 737-900 dan 12 lainnya Airbus 320,” kata Achmad Lutfie, Direktur Utama Batik Air, seperti dikutip Kompas.

Salah satu sisi menari Batik Air adalah penggunaan pakaian yang akan dikenakan pramugrari. Seragam mereka nantinya tidak akan lepas dari motif batik. Pramugari mengenakan atasan berupa kebaya putih dengan bawahan bercorak batik. Kebaya yang dipakai berwarna putih. Sementara bawahannya, berwarna merah gelap. Dan, mereka dipersyaratkan memiliki tinggi minimal 160 centimeter.

Dalam penerbangan, jumlah pramugari berbeda antara yang kelas bisnis dengan kelas ekonomi. Kelas bisnis akan dilayani oleh dua pramugari dan kelas ekonomi sebanyak tiga pramugari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda