Scroll to Top

Video Tutorial Google Glass Dirilis Google

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 01 May 2013

Google Glass

Meski Google Glass belum resmi dirilis, namun Google telah sediakan video tutorial kacamata pintar tersebut. Video ini sekilas sebagai gambaran awal bagaimana interaksi kacamata cerdas ini tatkala menempel di kepala.

Di video-video sebelumnya nampak Google Glass mampu menerima perintah berupa suara. Namun di video ini navigasi dilakukan dengan menyentuh panel samping yang melekat pada frame kacamata.

Dalam video tersebut Google sengaja memerkenalkan bagaimana fungsi basic Google Glass. Seperti cara menghidupkan serta lakukan navigasi di fitur standar.

Fitur-fitur standar ini seperti bagaimana mengaktifkan Google Glass, membuka aplikasinya, mengakses informasi, mengakses kontak (teman), serta berbagi foto via Google Plus. Video tutorial ini mengajarkan bagaimana pemakai kacamata berinteraksi dengan perangkat cerdas mutakhir tersebut.

Google Glass sendiri kemungkinan baru akan tersedia pada tahun depan. Akan tetapi bagi kalangan pengembang, Google Glass Explorer Edition bakal tersedia bulan ini.

Di video yang berjudul Glass How-to: Getting Started ini terlihat sebuah kaca kecil yang disematkan di bagian kacamata sebelah kanan. Kaca ini miliki resolusi 640 x 360 piksel dan pusat dari segala aktivitas Google Glass.

Di Youtube video tersebut telah dilihat oleh 97 ribu pasang mata. Diunggah pada 30 April 2013 oleh akun Project Glass, video ini disambut antusias oleh pemirsa Youtube. Dari komentar yang dituliskan, mereka tak sabar untuk segera menjajal kacamata revolusioner tersebut.

[youtube width=”600″ height=”300″]4EvNxWhskf8[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda