Scroll to Top

Digg Siapkan Aplikasi Alternatif Google Reader

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 01 May 2013

Google Reader

Digg, situs social news pada bulan Juni nanti dikabarkan siap merilis aplikasi (beta) alternatif Google Reader. Sebagaimana diketahui sebelumnya, aplikasi reader Google usianya kurang dari dua bulan saja. Per 1 Juli 2013, aplikasi ini akan tutup buku.

Lewat survei yang dilakukan di situsnya, Digg lakukan polling aplikasi reader seperti apa yang diinginkan pengguna. Setidaknya ribuan pengguna ikut ambil bagian dalam penentuan RSS Reader beta ini pada Juni mendatang.

“Versi beta akan dirilis bulan Juni. Ini hanya versi awal. Produk dibangun dengan eksperimen oleh tim yang bersemangat untuk menciptakan sesuatu yang Anda cintai,” tulis blog Digg.

Dalam sebuah polling tersirat adanya upaya Digg menelurkan sebuah layanan berbayar. Seperti polling dibawah ini yang menanyakan pendapat pengguna apakah keberatan jika layanan pengganti Google Reader nantinya tidak gratis.

Digg Survey

Sebanyak 40% pengguna tidak keberatan dengan layanan berbayar. Ini berarti kemungkinan besar Digg bakal merilis sebuah aplikasi berbayar hanya sebulan sebelum Google Reader resmi ditutup.

“Produk gratisan di internet cenderung tidak miliki track record bagus. Mereka menghilang dan meninggalkan pengguna dalam kesukaran,” lanjut blog Digg.

Digg yakin bagaimana membangun sebuah produk yang tidak hanya dapat diandalkan namun bisa dipercaya. Digg sendiri tidak heran melihat hasil polling 40% dari 8.600 responden bersedia membayar layanan beta berbayar tersebut.

Dalam pada itu Digg juga mensurvei soal fitur berbagi di aplikasi reader-nya nanti. Secara berurutan pengguna memlih berbagi via email, Facebook, Twitter, Google+, dan Tumblr sebagai media share favorit. Sementara itu Google sedikit terlambat menyuntikkan fitur share yang baru hadir pada 2011 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda