Scroll to Top

Guardiola: Semua Bisa Terjadi di Duel Barca vs Bayern

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 01 May 2013

Pep Guardiola Semua Bisa Terjadi di Duel Barca vs Bayern

Duel Barcelona vs Bayern Munchen yang digelar pada Kamis, 2 Mei 2013 pukul 01.45 WIB mendapatkan perhatian dari Pep Guardiola. Bagi calon pelatih Bayern Munich ini, segalanya bisa terjadi di Camp Nou antara kedua tim yang mendominasi liga masing-masing ini. Pep juga menyiratkan Real Madrid adalah tim pantang menyerah, dan bisa menciptakan keajaiban di Santiago Bernabeu.

Ya, menarik untuk membahas pertandingan Barca vs Bayern dari sudut pandang Pep Guardiola. Ia memiliki ‘sejarah’ pada kedua klub. Barcelona, adalah klub yang membesarkan dan dibesarkannya. Sementara, Bayern Munich, adalah klub masa depan sang pelatih berkepala plontos mulai musim depan. Siapa yang lebih dijagokan Pep?

“Keduanya bermain luar biasa, segalanya bisa terjadi. Dua tim ini memiliki domain khusus di liga masing-masing (Liga Spanyol dan Liga Jerman). Apa yang mereka dapatkan musim ini, adalah hasil yang pantas. Menebak hasil akhir? Saya membenci ramalan,” ujar Guardiola.

Pep juga menyambut baik perjuangan Real Madrid melawan Borussia Dortmund. Los Blancos nyaris lolos jika bisa menciptakan gol ketiga. Sayang, Sergio Ramos cs. cuma melesakkan dua gol tanpa balas ke gawang Roman Weidenfeller.

“Pertandingan yang sangat menantang. Hasil akhir memang terllau lebar di leg pertama (Madrid kalah 4-1). Dan Real Madrid, ketika mereka bermain di Bernabeu … tidak ada yang bisa menyatakan segalanya berakhir sebelum wasit meniup peluit panjang. Saya berbicara berdasarkan pengalaman.”

Bayern Munchen berpotensi mengikuti jejak Dortmund mencapai partai puncak Liga Champion. Apakah ini berarti sepakbola Spanyol sudah kehilangan kekuatannya?

“Saya pikir sepakbola Jerman sangat menarik tahun ini. Tapi, sepakbola Spanyol, terima kasih kepada dua tokoh penting seperti Luis Aragones dan Vicente Del Bosque (yang mengantarkan La Furia Roja juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 plus Euro 2012) sudah meraih levelnya sendiri. Premier League (Liga Inggris) selalu berada di tiga terbaik. Sepakbola Italia sedikit menurun,” simpul Pep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda