Scroll to Top

Eks Arsenal, Remi Garde: Arsene Wenger Tetap Bertahan di London

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 01 May 2013

Arsene Wenger

Siapa bilang Arsene Wenger bakal hijrah dari Arsenal ke PSG? Anggapan semua itu salah. Menurut Remi Garde yang notabene adalah mantan pemain The Gunners, Arsene Wenger adalah sosok profesional. Ia tidak akan ke mana-mana akhir musim ini.

Arsene Wenger sedang dalam rayuan berat klub kaya raya asal Perancis, PSG. Baik presiden klub mau pun para pemain senior PSG, sedang gencar merayu Wenger untuk kembali ke Perancis akhir musim ini.

Di tengah badai rayuan tersebut, Remi Garde meyakinkan para fans The Gunners pelatih yang sudah menukangi Meriam London sejak 1996 itu tetap akan berada di London. Apa dalih Garde sehingga ia yakin Wenger tidak akan pergi akhir musim ini?

“Saya pikir dia memiliki sisa kontrak dengan Arsenal satu tahun lagi, dia akan menghormati sisa kesempatan tersebut,” tegas pria berusia 47 tahun kepada RMC Sport.

Remi Garde pernah mencicipi kepelatihan Wenger dari tahun 1996 hingga 1999. Di masa itu, Garde masih berseragam The Gunners. Garde berpendapat, Wenger sosok yang selalu belajar. Segala pengalaman akan menambahkan nilai baru pada prinsipnya.

“Aku bekerja di bawahnyabeberapa tahun yang lalu. Mungkin pengalaman itu mengubah beberapa prinsip-prinsipnya. Saya cenderung berpikir bahwa ia akan terus bersama The Gunners,” lanjut Garde.

Sebelumnya, sebagaimana dilaporkan Telegraph, Nasser Al-Khelaifi yang berdiri selaku Presiden PSG ingin memotong kontrak Wenger yang masih berdurasi satu tahun itu. Ia bersikukuh ingin membawa Wenger ke Perancis akhir musim ini. Berita selengkapnya bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda