Scroll to Top

Hasil Semen Padang Vs Churchill Brothers Skor 3-1 AFC Cup 2013

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 01 May 2013

Hasil pertandingan pamungkas AFC Cup Rabu 1 Mei 2013 antara Semen Padang Vs Churchill Brothers, berakhir 3-1. Dengan hasil ini Semen Padang menjadi juara grup E sekaligus sebagai tim yang belum terkalahkan.

Bertanding di kandang sendiri, Semen Padang menurunkan skuad terbaiknya yakni FakhrurRozi (GK), Jajang, Aries Tuansyah, Saepulloh, Ricky Ohorella, Vendry Mofu, Elie Aiboy, M.Rizal, Titus Bonai, Nico Malau dan Edward JW.

Tuan rumah membuka peluang di menit ke 5, setelah Crossing Elie Eiboy melintas di depan gawang Churchill. Sayang bola masih bisa diamankan barisan belakang tim tamu.

Usaha Semen Padang untuk membuka skor, baru terwujud dimenit ke 23 melalui Edward Junior Wilson.

Umpan Vendry Mofu berhasil dimanfaatkan Edward Wilson, sekaligus melewati beberapa pemain Churchill hingga akhirnya mengarahkan bola mendatar ke tiang jauh.

Unggul 1 gol, Semen Padang semakin percaya diri. Sayangnya hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua Kabau Sirah tidak mengendorkan serangan. Alhasil Semen Padang mampu unggul melalui Titus Bonai, setelah memanfaatkan tendangan bebas di menit ke 48.

Tertinggal 2 gol Churchill berusaha bangkit. Tidak membutuhkan waktu lama, tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan 2 menit berselang melalui Bineesh Balan.

Bineesh Balan yang berlari di dalam kotak penalti menyambut crossing dari sayap kanan, sukses mengelabui kiper Semen Padang yang kini dikawal Fahrur Rozi.

Semen Padang akhirnya mampu menambah satu gol lagi di menit ke 65 melalui Wilson. Memanfaatkan umpan lambung dari tengah lapangan, pemain asal Liberia ini dengan mudah menceploskan bola ke tiang jauh Churchill.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-1 bagi Semen Padang menutup pertandingan sore hari ini.

Selamat bagi Semen Padang, semoga bisa memberikan yang terbaik diajang AFC Cup dan mengharumkan nama baik sepakbola Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda