Kabar yang mengkaitkan Persib Bandung dengan Andik Vermansyah, kini semakin santer terdengar. Namun apakah ikon Persebaya itu akan benar-benar bergabung dengan Van Dijk Cs?

Sebenarnya Andik Vermanyah pernah dikaitkan dengan keberadaan salah satu klub di Eropa. Pemicunya adalah kondisi ketidakpastian yang melingkupi Persebaya IPL saat ini.

Namun kini salah satu bintang Garuda Muda itu dikaitkan dengan Maung Bandung. Dari beberapa informasi yang berhasil dihimpun, langkah Andik untuk bergabung dengan Persib kian dekat.

Bahkan seperti yang dilansir Goal, komunikasi personal antara Andik dengan manajemen Persib sudah dilakukan. Hanya saja Andik tak ingin dianggap pengkhianat, jika harus meninggalkan Persebaya saat ini.

Karena itu kesediaan Andik bergabung dengan syarat, jika Persebaya Surabaya gagal melanjutkan Kompetisi IPL musim ini atau dengan kata lain dibubarkan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari sang pemain terkait kabar tersebut. Hanya saja berulang kali Andik memang selalu menyatakan kesetiaannya untuk tetap bertahan di Persebaya.

Pernyataan ini dilontarkan terkait dengan banyaknya tawaran dari beberapa klub ISL dan luar negeri padanya.

“Saya akan tetap di sini (Persebaya), kecuali bila Persebaya memang sudah tak membutuhkan tenaga saya” ungkap Andik.

Sementara itu manajer Persebaya Saleh Hanifah mengaku belum mendengar kabar bakal gabungnya Andik ke Persib. Saleh menegaskan Andik masih terikat kontrak sampai akhir musim.

“Kalau saat ini enggak lah, kita masih membutuhkan tenaga Andik. Saya juga pastikan Persebaya tak akan bubar” tegas Saleh Hanifah.