Scroll to Top

Timnas Indonesia: La Nyalla Siap Hadapi Tuntutan Luis Blanco

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 01 May 2013

luis manuel blanco pssi

Mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Manuel Blanco, rupanya telah siap untuk melakukan tuntutan kepada PSSI. Hal ini terkait pencopotan dirinya sebagai pelatih yang dianggap secara sepihak.

Sebelumnya pengacara Elza Syarief menyatakan bahwa dirinya telah ditunjuk oleh Blanco, untuk menangani kasus soal pencopotan jabatan sebagai pelatih kepala timnas.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti tak gentar menanggapi rencana somasi Luis Manuel Blanco.

Mantan ketua umum KPSI itu menyatakan siap meladeni gugatan pelatih asal Argentina tersebut, jika benar-benar terjadi.

“Silakan saja! Yang jelas kami sudah mengundang dia dua kali untuk hadiri rapat BTN, tapi dia tidak datang. Ya sudah mau diapakan lagi, keputusan saya tetap bahwa Jacksen F Tiago yang menjadi pelatih kepala timnas” ungkap La Nyalla kepada wartawan, Rabu (1/5/13).

La Nyalla mengatakan jika keputusan yang telah diambil PSSI mengenai pelatih Timnas Indonesia, tidak bisa diubah atau diganti lagi.

“Saya heran kenapa Blanco sangat ngotot untuk menjadi pelatih timnas senior. Padahal dalam kontraknya tidak tertulis khusus kategori timnas” tambahnya.

PSSI menurut La Nyalla, sebenarnya sudah memberikan kesempatan kepada Blanco untuk menangani timnas U-19. Blanco juga dipersilakan BTN untuk memilih jabatan kursi pelatih yang masih kosong.

“Blanco sudah diberikan kesempatan untuk melatih U-19, tapi dia menolak. Kalau Blanco mau pilih silakan saja, masih ada yang kosong seperti timnas U-21 atau U-22″

“Saya heran kenapa Blanco tetap ingin menjadi pelatih senior. Ada apa sebenarnya? Saya juga tidak tahu” pungkas La Nyalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda