Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Akan Disomasi 14 Caretaker Pengprov?

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 01 May 2013

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, sepertinya akan disibukan dengan urusan hukum. Pasalnya menurut informasi yang berkembang, sebanyak 14 Caretaker Pengurus Provinsi (Pengprov) berencana melakukan somasi.

14 Caretaker itu menilai jika Djohar Arifin telah melakukan pelanggaran pidana dan perdata, terkait pembekuan Pengprov PSSI.

Caretaker Pengprov itu antara lain Pengprov Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Dalam konfirmasinya Wakil Ketua Caretaker Pengprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Taufik menilai Djohar Arifin Husin dan pengurus PSSI mengeluarkan keputusan yang melenceng dari aturan.

“Caretaker Pengprov diminta untuk segera mengakhiri konflik. Djohar meminta supaya para caretaker Pengprov dan kepengurusan yang telah dibekukan bisa bersatu dan patuh terhadap PSSI pusat” ungkap Taufik saat jumpa pers di Hotel Century, Selasa (30/4/13).

“Namun keberadaan kami tidak diakui sebagai pemilik suara yang sah di dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret lalu” tambah Taufik.

Demi menyelesaikan sengketa antara Caretaker Pengprov dan PSSI, Elza Syarif sebagai penguasa hukum menyatakan akan melakukan mediasi dengan beberapa pihak terkait.

“Kalau mediasi tidak berhasil, tentunya akan ke jalur hukum. Kami akan membantu ke-14 Pengprov mencari keadilan hingga ke mana pun. Menpora juga harus ikut bertanggung jawab, kami tidak ingin lagi PSSI dan pengurus lainnya menabrak aturan dan statuta” tegas Elza Syarif sebagai kuasa hukum 14 Caretaker Pengprov tersebut.

Elza juga tidak membantah tengah menyiapkan somasi untuk pengurus PSSI, demi mendapatkan keputusan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Persoalan harus diselesaikan secara hukum dan non-litigasi. Nantinya tidak hanya tindak pidana, melainkan perdata” pungkas Elza Syarif.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda