Share

valentino_rossi_

Meraih hasil kurang maksimal di MotoGP 2013 seri Austin kemarin, Valentino Rossi kini harap-harap cemas jelang MotoGP seri ketiga yang rencananya akan digelar Jerez, Spanyol akhir pekan esok.

Dua kali menggelar balapan di benua Amerika dan Asia, MotoGP 2013 akhirnya kembali ke tanah Eropa lewat seri Jerez akhir pekan esok. Valentino Rossi menyambut balapan ini penuh antusias. Pasalnya, Jerez dan balapan Eropa lainnya lebih memberi keuntungan baginya ketimbang seri Amerika. Namun di sisi lain, The Doctor masih menyimpan rasa khawatir. Ia tidak mau lagi mengulangi kesalahannya saat di Austin.

“Jerez akan menjadi balapan yang sangat penting. Saya percaya dan berharap kita bisa sangat cepat, seperti yang telah coba,” buka Rossi perihal harapannya di seri MotoGP Jerez. Lanjutnya, “Kami masih memiliki beberapa tugas untuk dikerjakan, terutama untuk set up motor, namun kami memiliki beberapa ide untuk itu.”

Pasca gelaran MotoGP akhir pekan esok, rider yang memuji kualitas Marc Marquez ini ingin melakukan uji coba di Jerez. Ia bersama tim akan menguji kekuatan motor pada hari Seninnya.

“Selanjutnya pada hari Senin setelah balapan kami akan melakukan uji coba di sana, kami memiliki kesempatan untuk mencoba hal yang berbeda,” sambungnya memberi informasi rencana uji coba Yamaha.

Bagi Rossi, Jerez, Le Mans dan Mugello adalah rentetan sirkuit yang memberi banyak hoki baginya. Tutur The Doctor:

“Jerez, Le Mans dan Mugello semua sirkuit yang menguntungkan bagi kita, di mana kita akan dalam kondisi baik.”