Scroll to Top

Peter White Tertarik Melatih Timnas Indonesia Lagi?

By Aditya / Published on Wednesday, 01 May 2013

peter white
Legenda Aston Villa, Peter White, sudah cukup lama tidak terdengar kabarnya di kancah sepakbola Asia setelah dipecat dari jabatan pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2007 silam. Namun, baru-baru ini tersiar kabar bahwa eks pelatih tim nasional Thailand itu tertarik untuk kembali berkiprah di Indonesia, termasuk kemungkinan melatih Timnas Indonesia lagi. Hal tersebut disampaikan oleh agen Peter White, Ian Seddon.

“Pada dasarnya, Peter (White) telah menerima beberapa penawaran untuk kembali (ke Indonesia), tapi kami belum merasa waktu atau kondisinya tepat. Baru sekarang kami bisa mempertimbangkan peluang baru di Indonesia,” sebut Ian Seddon belum lama ini.

Setelah dipecat dari posisi pelatih Timnas Indonesia karena dianggap gagal di AFF Cup 2007, Peter White cukup lama menganggur. Baru pada tahun 2012, pelatih yang kini berusia 61 tahun itu melatih Stockport Sports FC, klub peserta Northern Premier League Division One North di Liga Inggris. Namun, Peter White dikabarkan angkat kaki dari Stockport Sports FC karena klub tersebut tidak mampu mendatangkan pemain baru.

Setelah tak lagi melatih Stockport Sports FC, Peter White pun membuka peluang untuk kembali ke Indonesia, baik untuk menukangi klub-klub yang ada di tanah air maupun kemungkinan untuk membesut Timnas Indonesia.

Akan tetapi, Peter White sempat dikabarkan bakal menangani tim nasional Singapura setelah Radojko Avramovic mengundurkan diri. Kabar ini langsung dibantah oleh Ian Seddon yang menegaskan bahwa pihaknya tidak ada kontak apapun dengan federasi sepakbola Singapura.

“Baik saya maupun Peter belum pernah diberitahu soal ini, jadi hal itu cukup misterius,” elak Ian Sedddon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda