Persib Kenji

Kenji Adachihara mengakui bahwa sejak bergabung dengan Persib Bandung, produktivitasnya dalam urusan mencetak gol sedikit menurun dibandingkan saat ia memperkuat tim-tim sebelumnya. Penyerang Persib asal Jepang ini biasanya mengakhiri jeda musim dengan lebih dari 7 gol. Namun, hingga kini, Kenji Adachihara baru mencetak 5 gol dari 14 penampilan bersama Persib.

“Saya sudah main 3 musim. Dua musim di Bontang FC dan satu musim di Persiba Balikpapan. Dalam setengah musim saya rata-rata cetak 7 gol. Musim ini memang tidak banyak seperti biasanya,” aku Kenji Adachihara belum lama ini.

Tak heran jika Kenji Adachihara mengeluhkan penurunan produktivitas golnya sejak bermain untuk Persib Bandung. Pasalnya, di skuat tim Maung Bandung saat ini dijejali oleh para pemain yang piawai mencetak gol. Bukan hanya pemain yang berposisi sebagai penyerang saja, para gelandang seperti M. Ridwan, Firman Utina, Atep, atau Mbida Messi, juga cukup mahir membikin gol.

Bahkan, barisan pemain belakang semisal Tony Sucipto, Supardi, Abanda Herman, Naser Al Sebai, serta Maman Abdurrahman, juga tak jarang mencetak gol untuk Persib Bandung.

Di posisi penyerang sendiri Persib Bandung saat ini memiliki mesin gol baru yakni Sergio van Dijk, selain ada juga Kenji Adachihara, Herman Dzumafo Epandi, Airlangga Soetjipto, dan pemain muda Sigit Hermawan. Kehadiran Sergio van Dijk membuat Persib menjadi tim yang haus gol. Kemenangan Persib sejak diperkuat oleh pemain naturalisasi ini rata-rata diraih dengan skor cukup besar.