Scroll to Top

Tiga Film Indonesia Tayang Bersamaan Hari Ini

By Arya Azhar / Published on Thursday, 02 May 2013

film indonesia 2 mei

Walaupun bioskop Indonesia masih digempur oleh serangan manusia besi “Iron Man 3“, hal ini rupanya tetap tak menghalangi perilisan film-film dari negeri sendiri.

Bahkan kamis ini (2/5) tak hanya satu atau dua, tetapi tiga film Indonesia dirilis secara bersamaan.

Film tersebut adalah “The Legend of Trio Macan” , Tidak Bicara Cinta (What They Don’t Talk About When They Talk About Love), dan Kisah 3 Titik.

Uniknya, 3 film ini juga masing-masing menampilkan genre dan tema yang berbeda-beda.

Jika Anda menyukai film ber-genre komedi berbalut adegan aksi, Anda mungkin bisa menyaksikan film “The Legend of Trio Macan” garapan Sutradara Billy Christian. Film ini sesuai judulnya menampilkan tentang trio penyanyi dangdut terkenal “Trio Macan” yang dikisahkan mengikuti perguruan beladiri Kung-Fu di desa China peranakan.

Iva, Lia, dan Chaca  kemudian menggunakan Kung-Fu nya untuk menolong yang lemah dan melindungi dirinya dari tangan-tangan jahil, pria hidung belang, pengunjung rumah hiburan. Legenda Trio Macan pun dimulai.

http://www.youtube.com/watch?v=HOimEIEz_nc

Berbeda dengan Trio Macan, film yang memiliki judul yang sangat panjang “What They Don’t Talk About When They Talk About Love” adalah film drama yang sangat spesial garapan sutradara terbaik FFI 2008, Mouly Surya (Fiksi.).

Film yang dibintangi oleh Ayushita dan Nicholas Saputra ini sebelum tayang di tanah air bahkan telah berhasil menyabet piala “Film Asia” terbaik di festival film paling bergengsi di dunia, Sundance Film Festival.

Filmnya mengisahkan tentang kisah cinta remaja disebuah sekolah luar biasa. Antara gadis tuna netra Fitri (Ayushita) dengan dokter hantu khayalannya Edo (Nicholas Saputra) yang ternyata adalah pria tuna rungu dan tuna wicara penjaga kantin sekolahnya. Sahabat Fitri yakni Diana (Karina Salim), gadis yang juga mengalami gangguan penglihatan dengan Andhika, seorang murid baru yang baru saja mengalami kebutaan.

Film terakhir “Kisah Tiga Titik” juga tak kalah spesial karena mengangkat tentang “buruh” dan rilis berdekatan dengan momen “Hari Buruh” kemarin.

Film yang diproduseri oleh Lola Amaria ini mengisahkan tentang 3 wanita bernama Titik yang kehidupannya kelak akan saling bertemu dan bersilangan di tengah polemik dunia para buruh.

Pilihan menonton Ada dotangan Anda.  Selain Iron Man 3, film nasional tentunya wajib juga kita dukung bersama juga, kan? Maju terus perfilman Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda