Scroll to Top

Marc Marquez Bakal Pecahkan Tiga Rekor MotoGP di Jerez?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 02 May 2013

Marc Marquez Bakal Pecahkan Tiga Rekor MotoGP di Jerez

Marc Marquez, sensasi teranyar MotoGP 2013, menargetkan untuk meraih podium Grand Prix Spanyol di Jerez. Pembalap berusia 20 tahun itu tengah ditantang untuk memecahkan tiga rekor. Dua rekor di antaranya, hingga saat ini dipegang dua calon juara musim ini, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

“Jika kami berhasil meraih podium, pasti luar biasa. Target kami adalah terus belajar dan menyelesaikan setiap balapan,” demikian yang dicetuskan oleh Marquez seperti dikutip oleh situs resmi MotoGP.

Kehadiran muka baru di kelas premier ini memang telah mengundang decak kagum. Saat ini pria Spanyol bahkan memimpin klasemen sementara MotoGP 2013 bersama Jorge Lorenzo. Keduanya sama-sama memenangi satu race, dan sama-sama pula mengumpulkan 41 poin.

Kini, ada tiga rekor yang harus dikejar oleh Marquez. Dua di antara catatan istimewa itu, dipegang oleh duo pembalap teratas musim lalu, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

  1. Andai berhasil meraih pole position di Jerez, Marc Marquez akan menjadi pembalap termuda yang meraih pole position beruntun. Ia akan ‘mengudeta’ catatan yang dibuat oleh Dani Pedrosa pada tahun 2006. Ketika itu, pembalap Spanyol meraih pole position di China dan Prancis.
  2. Andai mampu menjuarai race, Marc Marquez juga akan menjadi pembalap termuda yang berhasil meraih dua kemenangan beruntun di kelas premier. Ia akan memecahkan catatan Freddie Spencer pada musim 1983. Ketika itu, Spencer meraih kemenangan beruntun di Afrika Selatan dan Prancis.
  3. Andai berhasil masuk podium, Marquez juga akan mencatatkan rekor sebagai pembalap termuda yang berhasil meraih tiga podium beruntun. Sebelumnya, catatan ini dimiliki Jorge Lorenzo pada 2008. Setelah menjadi yang kedua di Losail, ketiga di Jerez, akhirnya Lorenzo menjuarai Grand Prix Portugal.

Nah, mampukah Marc Marquez memecahkan tiga rekor ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda