Scroll to Top

LG Perkenalkan TV OLED Melengkung Pertama di Dunia

By Ditya / Published on Thursday, 02 May 2013
LG OLED TV Melengkung
LG TV OLED Melengkung

Diluar dugaan, LG berhasil menyalip Samsung dengan memperkenalkan OLED (Organic Light Emiting Diode) TV melengkung pertama di dunia untuk konsumen. TV OLED besutan LG tersebut menggunakan teknologi layar OLED fleksibel yang memungkinkan layar untuk ditekuk atau dibuat melengkung.

LG telah membuka pre-order untuk TV OLED melengkung berukuran 55 inci pertama di dunia tersebut dan mulai melakukan pengiriman pada bulan depan. Tindakan cepat yang dilakukan LG ini adalah dalam rangka meningkatkan tensi persaingan dengan kompetitor senegaranya, Samsung.

Lalu berapa harga yang ditawarkan oleh LG untuk TV OLED melengkung yang berukuran 55 inci pertama di dunia ini? LG menjualnya dengan harga US $13.550 atau sekitar Rp 132 jutaan, lumayan mahal bukan? Sayangnya, LG mengumumkan ketersediaan TV OLED melengkung pertama di dunia ini untuk pasar Korea Selatan saja.

Teknologi OLED fleksibel yang digunakan pada TV melengkung yang ditawarkan LG ini menggunakan basis karbon untuk mengubah listrik menjadi cahaya. Berbeda dengan TV LCD konvensional,teknologi OLED melengkung ini tidak membutuhkan sumber cahaya terpisah.

TV OLED melengkung ini memang teknologi baru di industri TV dan dibanderol dengan harga yang tak murah. Pertanyaan pun muncul, apakah TV OLED melengkung ini mampu memberikan pengalaman menonton TV yang lebih baik ketimbang TV layar datar yang ada saat ini?

Para analis industri sampai saat ini masih meragukan bahwa TV OLED melengkung mampu memberikan pengalaman menonton TV yang lebih baik dibandingkan dengan TV LCD layar datar yang ada saat ini.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (01/05/2013), Samsung tentu tak akan tinggal diam melihat pesaingnya merilis TV OLED melengkung, mengingat sebenarnya Samsung telah memiliki dan menguasai teknologi tersebut. Kita lihat saja apa yang akan dilakukan Samsung untuk menanggapi langkah LG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda