uje

Kepergian Ustad Jefri Al Buchori karena kecelakaan motor masih menyisakan duka yang mendalam terutama bagi pihak keluarga yang merasa tidak siap dengan hal itu. Ibunda Uje, Tatu Mulyana mengungkapkan jika pihak keluarga berencana untuk melelang motor yang digunakan Uje saat kecelakaan.

Motor Kawasaki ER6n yang digunakan Ustadz Jeffry Al Buchory saat kecelakaan sebelumnya memang pernah bermasalah. Adik Uje, Fajar Shidiq mengungkapkan hal itu saat menjadi bintang tamu di acara ‘Hitam Putih’. Setelah diperbaiki, rencananya Fajar masih akan mengecek secara keseluruhan dari motor tersebut karena ia beranggapan jika keadaan motor pasti tidak stabil setelah dipakai jatuh. Namun sebelum niatnya itu dilakukan, Uje terlebih dahulu mengendarainya yang berakibat kecelakaan dan akhirnya meninggal.

motor-uje

Karena merasa sudah tidak dapat dan juga tak mau memperbaiki, keluarga berniat untuk melelang motor Uje tersebut. Hasil dari pelelangan nantinya akan disumbangkan untuk keperluan Pesantren.

“Motor akan menjadi kenangan dan kita akan selalu mengenang kejadian tersebut. Kalau diperbaiki nanti takutnya buat celaka lagi. Insya Allah rencananya akan dilelang itu pun untuk pesantren. Bagaimananya kita juga belum tahu,” jelas ibunda Uje seperti dilansir Detikhot (2/5).

Selain motor, barang – barang Uje yang lainnya, seperti baju dan peci juga sudah banyak yang meminta. Namun ibunda Uje belum mau untuk menggelar pelelangan sekarang karena keluarga masih berkabung dan masih ingin menyimpan barang – barang Uje.