Scroll to Top

Liga Italia: Perasaan Sedih Andrea Ranocchi Atas Sosok Javier Zanetti

By Naqib Najah / Published on Thursday, 02 May 2013

Perasaan sedih sedang menyelimuti bek Inter Milan, Andrea Ranocchi atas absennya Javier Zanetti hingga akhir musim Liga Italia Serie A 2012/2013. Sepenting apa sosok Javier Zanetti di mata Ranocchi?

Cedera memag bukan momen bagi para pesepak bola. Banyak pemain yang harus terhambat karir sepak bolanya hanya lantaran cedera. Saat ini, hal serupa sedang diarasakan Javier Zanetti. Pemain senior Inter Milan ini bahkan harus siap mengakhiri masa senjanya dengan sedikit kurang manis. Atas dasar itu semua, Ranocchi turut berempati dengan kondisi pemain berdarah Argentina itu.

“Kami semua sangat sedih karena cedera panjang dan menyakitkan. Aku pernah melalui hal itu, jadi aku tahu bagaimana persisnya,” tegasnya kepada Sky Sport Italia.

Zanetti terpaksa ditandu keluar pada menit ke-17 saat Inter Milan dikalahkan Palermo akhir pekan lalu. Ia mengalami benturan lumayan parah. Pasca ditariknya Zanetti, ban kapten pun jatuh di tangan Andrea Ranocchia. Banyak persaan ia rasakan gara-gara ban kapten tersebut.

“Kami minta maaf karena dia adalah kapten kami, ia telah bekerja dengan itu sejak aku lahir, dan ia adalah contoh bagi kita semua. Tapi dengan kekuatan fisik dan mental yang dia punya, aku yakin dia akan segera kembali,” lanjut Ranocchi. “Ini sulit untuk memakai ban kapten karena terlalu lama dikenakan oleh Javier, dan sebelumnya juga sudah banyak ikon sepakbola lainnya. Saya harap saya menjalankan tugas aat ban ini di lengan saya, “katanya.

Sebelumnya, Roberto Ayala yang berdiri selaku rekan senegara Zanetti, memastikan sahabatnya tersebut bisa comeback ketika usia sudah menginjak 40 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda