Scroll to Top

Pentagon: Keamanan Perangkat Apple & Samsung Oke

By Ditya / Published on Thursday, 02 May 2013

Apple Samsung

Pentagon atau departemen pertahanan Amerika Serikat dikabarkan akan segera memutuskan untuk menyatakan sistem keamanan pada perangkat buatan Apple dan Samsung cukup baik. Kini, baik Samsung maupun Apple dikabarkan terlibat pembicaraan mengenai penggunakan perangkat dari kedua produsen tersebut untuk karyawan departemen pertahanan Amerika Serikat.

Berdasarkan informasi yang berasal dari Wall Street Journal, Pentagon atau departemen pertahanan Amerika Serikat berencana akan memberikan persetujuan penggunaan smartphone Samsung Galaxy dan tablet Apple iPad untuk digunakan di lembaga tersebut dalam beberapa minggu kedepan.

The Defense Information Systems Agency, badan yang mengatur teknologi informasi di Pentagon dikabarkan akan memutuskan untuk memberikan persetujuan dalam dua minggu ke depan untuk menerima smartphone Samsung Galaxy yang dilengkapi software keamanan Knox untuk mengirim dan menerima email.

Badan ini juga secara terpisah telah berencana untuk mengambil keputusan pada awal Mei 2013 apakah sistem operasi Apple iOS 6 cukup aman untuk digunakan oleh lembaga militer untuk komunikasi yang bersifat non rahasia. Kabarnya, Pentagon akan menyetujui hal ini.

Sebelumnya, Pentagon telah menghentikan kontrak eksklusif dengan BlackBerry dan memutuskan untuk membuka diri untuk perangkat lain seperti Apple dan Samsung. Saat ini ada sekitar 600.000 perangkat yang digunakan oleh pentagon, 470.000 diantaranya adalah BlackBerry dan 41.000 adalah perangkat Apple, sisanya 8.700 adalah Android.

Seperti yang dilansir dari CNET (01/05/2013), saat ini perangkat BlackBerry masih mendominasi di pasar pemerintahan Amerika Serikat, meski Apple dan Samsung mendapat persetujuan keamanan, belum tentu akan terjadi kontrak pemesanan perangkat. Tampaknya, dominasi BlackBerry di pasar pemerintahan AS ini tak akan bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda