Scroll to Top

Demi Proyek Seni, Model Jerman Bugil di Kereta

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 02 May 2013

Model Jerman Kereta Bugil 4

Seorang model berkacamata dengan rambut diikat memasuki kereta dan duduk laiknya penumpang lainnya. Namun orang-orang disekitar nampak tertegun dan kaget. Ia bukanlah sebuah model biasa. Demi sebuah proyek seni, model Jerman ini bugil di dalam kereta.

Tidak sekadar bugil, namun ada yang unik tertulis di bagian-bagian tertentu tubuhnya. Misalnya di bagian dada tertulis kata ‘bra’. Pun juga di bagian lain seperti punggung (kemeja), lengan (jaket), serta kaki dan paha (jeans). Lantas apa maksud model ini?

Model Jerman Kereta Bugil 1

Milo Moire, seorang seniman Swiss ternyata dibalik proyek seni yang mencengangkan tersebut. Ia menyebutnya dengan The Script System yang bertujuan untuk mengubah kebiasaan keseharian. Pertanyaannya kemudian, apa hubungannya dengan bertelanjang di dalam kereta?

Menurut Milo Moire, dengan ketelanjanganan bisa menjadi pertahanan melawan stereotype. Dengan ketelanjangan pula bisa membuat seorang seniman ‘tidak terlihat’. Apa yang dilakukan sang model untuk membuat orang berfikir di luar kebiasaan mereka tatkala pergi berangkat bekerja.

Model Jerman Kereta Bugil 2

Milo Moire sebelumnya juga terkenal dengan karya Dusseldorf. Ia sendiri merupakan seorang seniman keturunan Spanyol dan Slovakia. Sayangnya tidak bisa digali lebih dalam siapa model yang berani bugil di dalam sebuah kereta di Kota Dusseldorf, Jerman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda