Scroll to Top

Twitter Sangat Tidak Populer di Perancis

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 02 May 2013

Twitter Laptop

Siapa hari ini yang tidak kenal Twitter. Microblogging jempolan ini miliki penetrasi yang luar biasa dalam penyebaran konten di internet. Namun di Perancis ternyata Twitter sangat tidak popular. Menurut studi terbaru, dari 89% netizen berusia 15 ke atas, hanya 11% yang miliki akun Twitter.

Menurut penelitian dari Ipsos dan CGI di bulan Maret, hanya 1 dari 20 pengguna yang benar-benar aktif di Twitter. Dan bahkan sebagian besar dari mereka hanya membaca kicauan saja tanpa berinteraksi. Apa sampai sebegitu parahkah Twitter di negeri fashion ini?

Data di atas belum ditambah dari temuan comScore. Menurut situs ini, pada bulan Desember 2012 hanya terjadi 5,6 juta pengunjung unik bulanan. Coba bandingkan dengan Facebook yang mencapai angka 34,3 juta.

comScore Twitter
Data comScore

Bahkan Twitter kalah dengan jejaring sosial lain macam Skyrock. Media sosial ini miliki 8,6 juta pengunjung unik bulanan kala itu. Setelah Twitter, berturut-turut menyusul ada LinkedIn (4,4 juta), Viadeo (3,7 juta), Trombi (3,6 juta), Tumblr (2,6 juta), Capains d’Avant (2,6 juta), Badoo (2,5 juta), dan Nomao (2 juta).

Menurut penaksiran eMarketer sendiri, hanya sepertiga populasi Perancis yang aktif di jejaring sosial tahun lalu. Dari data ini bisa diterjemahkan memang penduduk negeri mode tersebut tidak begitu menggemari media sosial. Bisa diartikan pula jika Twitter tidak sendirian dalam kasus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda