Scroll to Top

Gresik United Bungkam Persiwa Lewat Gol Aldo Baretto

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 02 May 2013

Hasil pertandingan ISL Kamis 2 Mei 2013 antara Persiwa Wamena Vs Persegres Gresik United, berakhir 0-1. Satu-satunya gol bagi Gresik dicetak oleh Aldo Baretto, di menit 58 babak kedua.

Kali ini Gresik United membuktikan sesumbarnya untuk bisa mencuri poin di kandang Persiwa, di Stadion Pendidikan Wamena.

Kemenangan ini terasa sangat istimewa bagi Gresik United. Pasalnya setelah menjalani 11 laga tanpa kemenangan, skuad asuhan pelatih Widodo C Putro ini akhirnya bisa bangkit.

Menjadi semakin istimewa, karena kemenangan diraih di markas Persiwa yang sebelumnya tak terkalahkan setiap kali bermain di Stadion Pendidikan.

“Kita memenangkan pertandingan ini dan patut bersyukur. Ini adalah hasil kerja keras dari pemain semua” ungkap Widodo C Putro, setelah pertandingan.

Sadar bermain di kandang lawan yang begitu angker, Gresik United memang memilih untuk menerapkan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Kondisi lapangan yang kurang rata, juga menyulitkan para pemain Gresik untuk menerapkan permainan pendek sebagaimana ciri khas mereka.

“Di babak pertama mungkin karena kondisi lapangan yang tidak rata, jadi kita  menunggu untuk serangan balik dan hasilnya efektif pada babak kedua” tambah Widodo.

Selain menerapkan strategi serangan balik, menurut Widodo salah satu kunci sukses adalah anak asuhnya mampu menerapkan pressing yang sangat ketat.

“Pada babak kedua kita lebih banyak penekanan, di mana pemain-pemain pilar Persiwa dikunci. Jadi suplai bola ke depan tidak terjadi, sehingga mereka jarang sekali bisa penetrasi ke gawang kita” tambahnya.

Sementara itu pelatih Persiwa, Subangkit mengaku penampilan anak asuhnya dalam laga ini memang di bawah performa.

“Anak-anak dalam kondisi yang down secara mental, terutama pada pertandingan hari ini. Mungkin anak-anak lelah secara mental, motivasi untuk menang tidak ada sama sekali” ujar Subangkit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda