Scroll to Top

Semen Padang Jumpa Wakil Vietnam Di 16 Besar AFC Cup 2013

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 02 May 2013

Setelah sukses sebagai juara grup, kini Semen Padang berhak melaju ke babak 16 besar di ajang AFC Cup 2013. Jika tidak ada perubahan, Kabau Sirah akan menjamu wakil dari Vietnam di pertandingan selanjutnya.

Di laga terakhir saat bertanding di Stadion H. Agus Salim, Semen Padang berhasil mengalahkan Churchill Brothers dengan skor 3-1.

Edward Wilson Junior menyumbangkan dua dari tiga gol tuan rumah, dan satu gol lainnya dibuat Titus Bonai. Sedangkan gol hiburan bagi tim tamu dibuat Bineesh Thottunkal Balan.

Churchill Brothers harus bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua, setelah pemain belakangnya Naveen Kumar dikartu merah di menit 46.

Keberhasilan Semen Padang melaju ke babak 16 besar Piala AFC disambut gembira sang pelatih. Para pemainnya pun diharapkan bisa terus mempertahankan, bahkan menajamkan performa di atas lapangan.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan perjuangan anak-anak. Mereka tampil luar biasa di sepanjang fase grup tanpa pernah kalah” ungkap pelatih Semen Padang, Jafri Sastra (Kamis, 2/5/13).

Hasil ini tentu membuat Semen Padang melewati fase grup tanpa pernah terkalahkan, dengan catatan lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Di babak 16 besar Kabau Sirah akan berjumpa tim Vietnam, SHB Da Nang. Lolos dengan predikat juara grup, Semen Padang pun berhak menjadi tuan rumah dalam partai satu leg di babak tersebut.

“Sekarang saya berharap di fase 16 besar anak-anak bisa tampil lebih baik. Terpenting saat ini mempersiapkan diri sebaik mungkin” pungkas Jafri Sastra.

Semen Padang akan menjamu SHB Da Nang pada tanggal 14 Mei 2013 mendatang. Jika lolos Semen Padang akan terlibat dalam dua leg partai perempat final berformat kandang-tandang, pada 17 dan 24 September 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda