Lionel Messi Resmi Kalah dari Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Resmi Kalah dari Cristiano Ronaldo

Lionel Messi resmi kalah dari Cristiano Ronaldo. Ini dilihat dari jumlah gol keduanya di Liga Champion 2013. Meski Barcelona dan Real Madrid sama-sama tidak lolos ke partai final, CR7 sedikit lagi dipastikan menjadi top skor Liga Champions dengan 12 gol yang ditorehkan. Sementara Messi, hanya 8 gol.

Cukup menarik, di tahun yang oleh sebagian orang disebut sebagai tahun memudarnya kekuatan Barcelona di Eropa, pudarlah pula dominasi Lionel Messi di Liga Champions.

Sebelumnya, dalam empat musim terakhir, King Leo selalu tercatat sebagai top skor kompetisi terelite antar klub Eropa tersebut. Musim 2008/2009 ketika anak asuh Pep Guardiola merajai Eropa, Leo Messi mencetak 9 gol. Musim berikutnya, Barca tumbang oleh Internazionale di semifinal. Namun, Si Nomor 10 tetap menjadi yang tersubur. Ia mengemas 8 gol.

Musim 2010-11, Barcelona kembali menjadi yang terdepan di Eropa dengan menyikat Manchester United. Messi yang mengemas 1 gol di partai puncak, lagi-lagi menjadi yang tertajam. Koleksi golnya meningkat ke angka 12. Dan musim lalu, Lionel Messi mencetak 14 gol. Sayang, jumlah itu berhenti di perempat final saja; sementara Barca tergulung oleh Chelsea di semifinal.

Musim ini, dengan jumlah menit bermain yang lebih sedikit, jumlah gol Messi pun merosot ke angka delapan. Salah satu penampilan terbaiknya adalah ketika mencetak 2 gol untuk kemenangan Barcelona 4-0 atas Milan.

Sebaliknya, Cristiano Ronaldo selalu berada di bawah bayang-bayang Sang Messiah selama empat musim. Sebelumnya, CR7 adalah top skorer Liga Champions kala Manchester juara di musim 2007-08 dengan 8 gol. Musim ini, Real Madrid gagal mendapatkan La Decima.

Tapi, 12 gol Ronaldo membuatnya untuk pertama kalinya dalam empat musim terakhir —khusus di Liga Champions— bisa melewati King Leo.

Catatan ini tentu akan lebih manis bagi kekasih Irina Shayk andai Robert Lewandowski cuma mencetak satu gol –atau tidak sama sekali— di partai final di Wembley 26 Mei mendatang. Dengan demikian, sah sudah gelar top skor untuk CR7. Akankah hal ini terjadi?

Komentar Anda

Leave A Response