Scroll to Top

Power Window Bermasalah, Puluhan Ribu Honda Jazz dan City di Indonesia Di-recall

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 07 Sep 2011

Sebanyak 42.892 unit Honda Jazz dan Honda City yang dilepas di Indonesia mengalami masalah pada power window. Kerusakan dapat terjadi saat saklar power window terkena material silikon dari pembersih interior mobil dalam jangka lama. Partikel kontrak saklar dikhawatirkan rontok dan menumpuk di celah power window. Akibatnya, sangat mungkin terjadi korsleting yang menyebabkan unit switch meleleh kepanasan. Dan, power window akhirnya rusak.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honde Prospect Motor (HPM), mengatakan, memang sampai sekarang belum ditemukan keluhan atau kecelakaan terkait kekurangan ini. Namun, HPM tetap mengingankan ada penggantian komponen power window master swicth pada produknya itu dengan gratis. Surat pemberitahuan segera dilayangkan kepada pemilik mobil Honda yang berpotensi mengalami kerusakan power window.

“Jazz yang ditarik diproduksi pada Maret 2006 hingga Juni 2008. Totalnya mencapai 35.006 unit. Sementara City yang kena program ini diproduksi pada Oktober 2005 hingga April 2007 sebanyak 7.886 unit,” kata Jonfis.

Bagi pemilik mobil yang masuk kategori tersebut, harap Jonfis, bisa konfirmasi untuk booking penggantian komponen di bengkel resmi Honda. Prosesnya penggantian pun hanya berlangsung 20 menit. Program ini berlangsung selama enam bulan, mulai 23 September 2011. Anda termasuk salah satunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda