Scroll to Top

Barcelona Era Saya Sudah Habis, Kata Pep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 May 2013

Barcelona Era Saya Sudah Habis, Kata Pep Guardiola

Pep Guardiola menyatakan bahwa eranya bersama Barcelona telah habis. Meskipun demikian, bukan berarti tak ada kenangan manis bagi mantan gelandang terbaik klub Catalan. Uniknya, Pep menolak untuk berbicara tentang klub masa depannya, Bayern Munchen.

“Fase bersama Barcelona dalam karier saya sudah berakhir. Anda lahir, tumbuh, lalu menua. Segalanya sudah usai. Ketika Anda membuat keputusan untuk pergi dari sebuah klub, jauh lebih baik Anda benar-benar pergi daripada ada orang lain yang memaksakan keputusan itu untuk Anda (memecat pelatih). Saya sangat bahagia di Barcelona. Saya menikmati hubungan istimewa dengan semua orang yang bekerjasama dan saya latih di Barca,” demikian yang ditegaskan oleh Pep Guardiola di Buenos Aires.

Sang pelatih tidak mau berlarut-larut dengan nostalgia bersama Barcelona. Lagipula kini Barca memasuki era baru bersama Tito Vilanova, asistennya selama empat musim di klub tersebut.

Yang cukup unik, Pep Guardiola tampaknya berusaha menjaga relasi dengan pelatih Bayern Munchen saat ini, Juup Heynckes. Pep menolak untuk berbicara sepatah kata pun pada klub yang akan ditanganinya musim depan. Ia baru berbicara tentang Bayern, kala ia sudah benar-benar melatih klub Jerman itu.

“Tidak tepat bagi saya berbicara tentang Bayern. Ketika saya sudah berada di sana, barulah saya bisa berbicara tentang mereka.”

Masa-masa kejayaan Barcelona, demikian kata orang, sudah berakhir. Namun, bagi Pep hal ini tidak mengurangi minatnya untuk mendukung Spanyol untuk meraih Piala Dunia kedua pada Brazil 2014.

“Spanyol adalah favorit juara Piala Dunia 2014 meskipun ada Jerman dan Argentina sebagai kandidat utama.”

Pep juga menegaskan bahwa tugas pelatih memang membawa sebuah tim untuk menang. Hal ini merupakan sebuah keniscayaan. “Jika Anda tidak bisa mewujudkannya, tentu Anda akan dipecat,” simpulnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda