Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 3 Gunakan Grafis 8 Core Mali-450?

By Ditya / Published on Friday, 03 May 2013
Samsung Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3?

Kabar mengenai phablet Samsung Galaxy Note 3 kembali berhembus. Phablet terbaru besutan raksasa elektronik asal Korea Selatan ini kabarnya akan menggunakan pengolah grafis 8 core dari Mali-450 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, sebuah peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Galaxy Note 2.

Dapur pacu Galaxy Note 3 ini nantinya akan ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5 Octa 8 core yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 untuk menangani tugas berat dan quad-core ARM Cortex-A7 untuk menangani tugas ringan dan menghemat baterai. Chipset ini juga digunakan oleh smartphone Samsung Galaxy S4.

Samsung membekali memori RAM yang cukup besar untuk phablet Galaxy Note 3, yakni 3GB dan dipadukan dengan pengolah grafis 8 core yang powerfull dari Mali-450. Tampaknya, phablet Galaxy Note 3 ini akan menghasilkan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Note 2.

Phablet Galaxy Note 3 ini akan dibekali Samsung dengan layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel dengan teknologi Super AMOLED andalan Samsung. Sama dengan Galaxy Note lainnya, Galaxy Note 3 ini juga dibekali dengan stylus S Pen.

Berdasarkan bocoran foto Galaxy Note 3 yang sempat muncul di internet, phablet andalan Samsung ini tampaknya mengadopsi desain dari smartphone Galaxy S4. Berbeda dengan produk kelas atas Samsung lainnya, Galaxy Note 3 kabarnya akan mengusung bodi yang terbuat dari aluminium.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (02/05/2013), phablet Samsung Galaxy Note 3 ini kabarnya akan hadir dengan sistem operasi terbaru dari Google, yakni Android 4.3 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka TouchWiz. Phablet Galaxy Note 3 ini diharapkan akan hadir di ajang IFA 2013 yang dilaksanakan di Berlin pada September 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda