Scroll to Top

Outlook.com Kini Sepenuhnya Gantikan Hotmail

By Ditya / Published on Friday, 03 May 2013

Outlook.com

Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa layanan email Outlook.com kini sepenuhnya menggantikan layanan email Hotmail. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini telah melakukan transisi sejak layanan Outlook.com ini diluncurkan, dan kini secara resmi layanan email Hotmail telah mati.

Pembesut sistem operasi Windows ini akhirnya  mengganti layanan email lama Hotmail dengan layanan email baru, yakni Outlook.com yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Microsoft kemudian melakukan transisi dari Hotmail ke Outlook.com dengan memindahkan data sebesar 150 petabyte yang berisi email dan informasi dalam waktu enam minggu. Kini Hotmail resmi ditutup.

Tak hanya itu, Microsoft mengatakan bahwa saat ini jumlah pengguna layanan email Outlook.com telah mencapai 400 juta pengguna, sebuah jumlah yang sangat fantastis untuk sebuah layanan baru. Layanan Outlook.com ini memang cukup menarik, ia mampu meraih satu juta pengguna dalam waktu beberapa jam setelah diluncurkan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (02/05/2013), layanan email gratis Outlook.com ini memang sejak awal dirancang oleh Microsoft agar menghadirkan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan layanan email gratis berbasis web dan layanan Outlook.com ini diplot untuk menggantikan layanan email Hotmail.

Microsoft merilis layanan email gratis Outlook.com ini pada pertengahan tahun lalu sebagai layanan email baru yang akan menggantikan Hotmail. Layanan Outlook.com ini juga membawa dua fitur baru, yakni dukungan standar SMTP dan juga integrasi yang lebih baik dengan layanan cloud storage SkyDrive.

Integrasi layanan Microsoft SkyDrive pada Outlook.com ini bukanlah hal yang mengherankan, mengingat pesaing abadi mereka, Google juga melakukan hal yang sama. Google mengintegrasikan layanan Gmail dengan cloud storage miliknya, Google Drive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda