Scroll to Top

Galaxy S4 16GB Hanya Sisakan Ruang Kosong 8,49GB, Ini Jawaban Samsung

By Ditya / Published on Friday, 03 May 2013
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Smartphone Samsung Galaxy S4 varian 16GB dikabarkan hanya menyisakan ruang kosong sebesar 8,49GB atau hanya setengah dari kapasitas yang dijanjikan. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa hal tersebut terjadi kerena aplikasi preloaded pada Galaxy S4 cukup banyak.

Ternyata tak hanya Microsoft dengan tablet Surface Pro nya yang menyisakan ruang kosong hanya setengah dari yang dijanjikan, smartphone Galaxy S4 besutan Samsung ini juga demikian. Banyak pengguna smartphone flagship ini terkejut melihat ruang kosong yang tersisa hanya setengahnya.

“Untuk model Galaxy S4, sebesar 6,85GB ditempati oleh sistem internal, ini lebih besar 1GB dari Galaxy S3. Hal ini terjadi untuk memberikan tampilan dengan resolusi tinggi dan fitur yang lebih kuat pada konsumen kami.”

“Untuk menawarkan pengalaman mobile yang memuaskan untuk pengguna kami, Samsung menyediakan slot microSD pada Galaxy S4 untuk perluasan memori,” pernyataan resmi Samsung menanggapi ruang kosong yang tersisa pada smartphone Galaxy S4.

Meski demikian, pengguna Samsung Galaxy S4 masih lebih beruntung daripada pengguna smartphone Apple iPhone atau HTC One yang tak menyediakan slot microSD, sehingga pengguna tak akan dapat menambah kapasitas memori di kemudian hari. Pengguna Galaxy S4 dapat menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal 64GB.

Kasus yang sama juga terjadi pada pemilik tablet Surface RT dan Surface Pro besutan Microsoft yang menyediakan ruang kosong sebesar setengah dari yang dijanjikan, karena sebagian memori digunakan untuk sistem operasi dan aplikasi.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (02/05/2013), pelbagai fitur baru dan canggih yang dibawa oleh smartphone Samsung Galaxy S4 ini ternyata dibayar dengan berkurangnya kapasitas penyimpanan memori internal hingga menyisakan setengahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda