Scroll to Top

Ibu Melahirkan di Stasiun, Sang Bayi Gratis Naik Kereta Seumur Hidup

By Ibnu Azis / Published on Friday, 03 May 2013

MRT Meksiko

Jokowi disebut sebagai salah satu walikota terbaik di dunia. Namun mungkin apa yang dilakukan Walikota Mesiko berikut tidak pernah difikirkan orang nomor satu Jakarta ini. Begitu mendengar kabar ada ibu yang melahirkan di stasiun, Miguel Angel Mancera langsung keluarkan kebijakan, sang bayi gartis naik kereta seumur hidupnya.

Kejadian ini terjadi beberapa hari yang lalu. Seorang buruh wanita berusia 22 tahun, membuat kepanikan seluruh pengguna di stasiun kereta bawah tanah atau MRT di Kota Meksiko, Meksiko.

Tatkala hendak berangkat bekerja, sang ibu mendadak ingin melahirkan ketika sedang menunggu kereta tiba. Tak ayal orang-orang di sekitarnya pun panik.

Petugas stasiun, polisi, dan para medis berupaya menyelamatkan sang ibu dan jabang bayinya. Atas upaya yang luar biasa, akhirnya wanita yang enggan disebutkan namanya itu bisa dilarikan ke rumah sakit.

Kabar ini sempat menghebohkan Kota Meksiko. Mendengar salah satu warganya melahirkan di stasiun, sang walikota tak tinggal diam. Bayi itu, sebut Miguel Angel Mancera, miliki hak untuk naik kereta gratis seumur hidupnya. Tulis sang walikota di akun Twitter pribadinya.

Dalam pada itu tarif kereta MRT di Kota Meksiko miliki tiket seharga 3 peso atau sekitar Rp 2.500 saja. Memang harganya sangat terjangkau. Namun bagi sang bayi, di kedepannya ia bisa menghemat tiket MRT selama hidupnya. Sebuah anugerah langka yang tak bisa dinikmati bayi mana pun di dunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda