Gu_Family_Book

Musim dingin telah berlalu, dan musim semi telah tiba yang berawal di bulan April ini. Kalau di musim dingin kemarin, drama Korea ‘That Winter, The Wind Blows’ yang dibintangi Song Hye Gyo dan Jo In Sung menjadi hits, di musim semi pun tak kalah. Berikut daftar drama Korea terbaik April 2013 seperti dilansir Kpopstarz.

1. Gu Family Book

gu-family-book-gumiho7

Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Suzy miss A ini sukses merebut posisi teratas di jajaran drama Korea slot Senin dan Selasa. Bercerita tentang seorang laki – laki bernama Choi Kang Chi (diperankan Lee Seung Gi) yang mempunyai ibu seorang manusia biasa (diperankan Lee Yeon Hee) namun ayahnya adalah siluman serigala berekor sembilan (gumiho). Karena kedua orang tuanya sudah tiada, Kang Chi kemudian dibesarkan oleh seorang pemilik penginapan. Di sana, Kang Chi kemudian bertemu dengan Dam Yeo Wool (dipernakan Suzy miss A) yang kemudian jatuh cinta kepadanya. Kang Chi kemudian mengetahui jika dirinya manusia setengah siluman. Oleh karenanya ia berusaha untuk dapat menjadi manusia seutuhnya.

‘Gu Family Book’ mengalahkan rating dari drama Korea ‘Jang Ok Jung, Live In Love’ yang menawarkan akting aktris cantik Kim Tae Hee dan Yoo Ah In. Drama yang mengambil setting Joseon Era itu terperosok dengan rating terendah.

JangOkJung

2. When a Man Loves

When_a_Man_Loves

Maskulinitas yang tertonjol dalam diri Song Seung Hun dan juga kecantikan wajah Shin Se Kyung membuat mereka diidolakan karena romantisme yang disuguhkan saat menjadi sepasang kekasih di drama Korea ‘When a Man Loves’. Bercerita tentang Han Tae Sang, seorang mantan gangster yang sukses menjadi pengusaha. Meski sukses, Han Tae Sang(Song Seung Hun) berhati dingin. Ia kemudian bertemu dengan Seo Mi Do (Shin Se Kyung) yang mampu melelehkan hatinya. Slot Rabu dan Kamis pun menjadi milik mereka. ‘When a Man Loves’ mengalahkan ‘Mandate of Heaven’ yang dibintangi Song Ji Hyo.

mandate-of-heaven

Kalau menurut Anda, drama Korea mana yang terbaik?